-->

Author Details

Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota PPS Kabupaten Magetan untuk PEMILU Tahun 2024.

Tuesday, January 24, 2023, January 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T13:46:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan, radarmerahputih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota Panitia Pemungutan Suara  (PPS) untuk Pemilu tahun 2024, (24/01/2023).


Setelah melalui berbagai  tahapan pemilihan Panitia Pemungutan Suara untuk tahun 2024, sebanyak 705 anggota PPS terpilih yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Magetan dilantik dan diambil sumpah pada hari ini.


Bertempat di GOR Ki Mageti Magetan pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, jajaran Forkopimda, ketua KPU Magetan, ketua Bawaslu Magetan, jajaran Forkopimca, OPD terkait, kepala desa se-kabupaten Magetan dan undangan lainnya.


Dengan diwarnai beberapa anggota yang pingsan saat acara berlangsung, ketua KPU Magetan, Fahrudin menyampaikan untuk anggota PPS terpilih agar bekerja tanpa ada pengaruh dari pihak manapun yang mempunyai unsur kepentingan. 



"Rekrutmen anggota PPS ini dilaksanakan secara terbuka, melalui seleksi tertulis hingga wawancara terpilih 705 dari total pendaftar 2633," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Magetan.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk anggota PPS yang telah dilantik hari ini akan segera melaksanakan tugas sesuai tahapan-tahapan Pemilu dimulai besok.


"Sebagai penyelenggara Pemilu, sesuai pakta integritas harus bekerja penuh waktu demi suksesnya pesta demokrasi di Indonesia," tutup Fahrudin.

(ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini