-->

Author Details

Respon Cepat Dinas PUPR Perbaiki Jalan Carat-Ngariboyo Yang Rusak.

Monday, January 9, 2023, January 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T01:26:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan, radarmerahputih.com - Keluhan masyarakat terhadap jalan Carat - Ngariboyo yang rusak  direspon cepat oleh Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Senin (09/01/2023).


Perbaikan segera dilakukan oleh Dinas PUPR mengingat jalan tersebut adalah akses bagi masyarakat menuju ke pusat kota. Bukan hanya itu saja, banyak juga pelajar yang yang melewati jalan tersebut untuk sekolah, sehingga dengan mobilitas yang cukup tinggi segera dilakukan perbaikan atas beberapa titik dari ruas jalan yang rusak.


Kepala Dinas PUPR  Magetan Muhtar Wakid, mengatakan kegiatan fisik untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan yang rusak telah dimulai, termasuk perbaikan aspal hotmix Carat - Ngariboyo. "Tim dari Dinas PUPR  sudah turun ke beberapa titik jalan rusak yang perlu segera diperbaiki, salah satunya ruas jalan Carat - Ngariboyo" ujar Muhtar Wakid.


Bersama dengan kontraktor pelaksana, tim dari Dinas PUPR mulai melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan. Secara bertahap pemeliharaan dan perbaikan jalan akan terus dilakukan untuk menunjang mobilitas masyarakat agar tetap lancar.

 

Dijelaskan Muhtar Wakid, sebenarnya kerusakan bukan karena kualitas aspal yang kurang baik, tetapi waktu pelaksanaan saat penghamparan terjadi  hujan. Belum sempat kering airnya dan belum rekat dengan  aspal dasar sudah open traffic, banyak kendaraan baik mobil atau alat  transportasi lain yang melaluinya sehingga aspal yang belum rekat tersebut bergeser.


 Lebih lanjut Muhtar Wakid mengatakan, "jangka pemeliharaan 1 tahun, sehingga untuk kerusakan sampai dengan 1 tahun kedepan (Desember 2023) masih menjadi tanggung jawab pemborong".(ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini