Tiga Pilar Desa Jatipunggur Juarai Lomba Desa Preventif Tingkat Polda Jatim

 




Nganjuk ,radarmerhputih.com – Tiga Pilar Desa Jatipunggur Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk menyabet juara 1 dalam lomba Desa Preventif yang diselenggarakan oleh Polda Jatim.


Pemberian piagam penghargaan juara 1tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa kepada Kades Hj. Pri Wibandari SE., MM, Babinkamtibmas Bripka Agung Irawan dan babinsa Sertu Mochamad Suhudi di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Selasa(31/1/2023). 


Desa Jatipunggur merupakan desa yang memiliki Sinergritas tiga pilar yang tinggi dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat berupa penanaman padi organik, pembinaan siskampling, pembuatan sumur sibel disawah petani dan listrik masuk sawah. 


Babinkamtibmas Desa Jatipunggur Bripka Agung Irawan menyebut penghargaan tersebut tidak akan diterima tanpa kerja keras dan kekompakan dari semua pihak. 


“Yang terpenting bagaimana kita membangun komunikasi dengan warga Desa Jatipunggur sehingga mau berperan aktif dengan program dan inovasi yang sudah kami rancang,”kata Bripka Agung. 


“Jadi penghargaan ini bukan hanya untuk tiga pilar saja namun menjadi milik seluruh elemen masyarakat Desa Jatipunggur yang mau bersama-sama mengatasi masalah yang dihadapi,” ungkap Bripka Agung.


Selain mendapat Penghargaan dari Sinergisitas tiga Pilar, Desa Ngringin Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk  juga mendapat juara 1 Lomba pengiriman vidio Patroli Sijalinmajatarun 2023 yang diserahkan di Stasiun TV JTV Surabaya, Senin(30/1/2023). 


Lomba video Patroli Sijalinmajataru (Sigap jaga lindungi masyarakat Jawa Timur Malam Tahun Baru) 2023 bertujuan membangkitkan kembali semangat kebersamaan desa untuk menjaga keamanan, ketertiban di lingkungan desa.


Penghargaan Pemenang Juara 1 di serahkan oleh Kasatpol PP Jawa Timur Bapak Hadi Wawan, diterima oleh Kades Ngringin Ika Agustina Spd, Bhabinkamtibmas Brigadir Adil dan Babinsa Serka Supriyanto. 


            ( Humas / rdks ) .

Post a Comment

0 Comments