Usung Tema "Pemuda Kuat, Pemuda Solid, Pemuda Tangguh, Dari Magetan Untuk Indonesia Tangguh" KNPI Sukses gelar Musda ke 8.

 



Magetan, radarmerahputih.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magetan sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 8 tahun, bertempat di RM. Putra Nirwana, Kecamatan Plaosan, Senin (30/01/2023).


Mengusung Tema “Pemuda Kuat, Pemuda Solid, Pemuda Tangguh, Dari Magetan untuk Indonesia Bangkit”, Musda dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto, Anggota DPRD Provinsi Jatim Diana AV Sasa, Ketua DPRD Kabupaten Magetan  Sujatno, jajaran Forkopimda, Wakil Ketua DPD KNPI Jatim Ahmad Nur Huda, Ketua KNPI Kabupaten Magetan Toha Rizal Aziz, Ketua OKP, Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Magetan Joko Siswanto, dan juga OPD terkait.


Acara Musyawarah Daerah (Musda) ke 8 DPD KNPI Kabupaten Magetan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto.


Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan mengatakan, “Tidak semua pemuda di Magetan bisa menjadi pengurus KNPI, ini merupakan kesempatan, karena inilah Kawah Candradimuka pemuda-pemuda untuk selalu berlatih dalam memimpin dan berorganisasi, apalagi KNPI ini anggotanya dari berbagai unsur/organisasi kepemudaan. Kebhinekaan (Perbedaan) itulah sebuah keindahan yang harus dipelajari,” kata Suprawoto.


Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Magetan, Toha menjelaskan, KNPI merupakan wadah untuk berhimpun, wadah kaderisasi, serta wadah partisipasi seluruh elemen pemuda. Disamping itu, pihaknya mengaku, sampai saat ini sudah terbentuk 18 DPK di Kabupaten Magetan pada tahun 2021.


“Sesuai dengan tema dan logo kami yang melambangkan bambu, bambu ini kan solid jika berkumpul menjadi satu. Kedepan, harapan kami semoga kita solid, kuat, tangguh seperti bambu tersebut,” ujarnya.


Diharapkan, KNPI sebagai wadah yang mampu memberikan gagasan/ide dalam pembangunan Magetan yang lebih maju. Serta bisa memberikan solusi pemecahan masalah yang ada.


Ditempat yang sama, Gemasaba (Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa), salah satu unsur kepemudaan yang tergabung dalam KNPI serta dinahkodai oleh Tsabbit Qolby A.D mengaku, Gemasaba akan terus mendukung dan ikut mendorong terselenggaranya Musda ke 8 DPD KNPI Kabupaten Magetan dari awal.


“Dalam pelaksanaannya Musda KNPI kali ini, tentunya kami dari Gemasaba dan teman-teman OKP lainnya akan terus mendukung, karena menurut kami, sebuah revolusi jika tidak dikerjakan bersama-sama tidak akan jalan,” ungkap Ketua Gemasaba Kabupaten Magetan.


Lanjutnya, “KNPI sendiri merupakan sebuah wadah untuk menjalankan gerakan-gerakan kepemudaan di daerah, Harapan kami dalam Musda ke 8 ini supaya bisa berjalan dengan lancar, dan tidak ada konflik di dalamnya karena Musda sendiri dalam pelaksanaannya harus dilandasi dengan masyarakat mufakat,” pungkas Qolby. (iK ) 

Post a Comment

0 Comments