Cuaca Hujan Tidak Menciutkan Kapolsek Mojoroto Melakukan Patrolinya

 


*Kediri* - Minggu (26/02/2023) dini hari, Kepala Kepolisian Sektor Mojoroto Resor Kediri Kota Polda Jawa Timur, Kompol Mukhlason, terlihat tetap melakukan patroli bermotor meskipun dalam kondisi hujan gerimis


Dalam pelaksanaannya, dirinya berpatroli menyisir seluruh ruas jalan protokol, obyek obyek vital dan area wisata juga di pemukiman penduduk yang berada di wilayah hukumnya. 


" Saya berpatroli menggunakan kendaraan bermotor R2 ini lebih lincah dan bisa masuk ke gang gang sempit di sela sela pemukiman penduduk, sedangkan anggota juga saya tempatkan untuk memantau tempat tempat rawan yang sudah kita petakan ( _maping_ ) sebelumnya," kata Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason, Minggu (26/2/2023).


Lebih lanjut Kompol Mukhlason mengatakan tujuan kegiatannya untuk memastikan bahwa situasi di wilayah hukumnya aman dan kondusif . Bilamana terjadi gangguan Kamtibmas, bencana alam ataupun pohon tumbang serta hal yang  mencurigakan, pihaknya mengimbau agar masyarakat segera melapor kepada Kepolisian.


Saat melihat kerumunan anak muda di kawasan bantaran dermaga Jalan Inspeksi Brantas, Kapolsek Mojoroto bergegas menyapa mereka. Diingatkan Kompol Mukhlason, untuk tidak melakukan hal - hal yang melawan hukum, minum - minuman keras dan dihimbau agar segera pulang ke rumah masing - masing.


Bahkan saat Kapolsek menanyakan kepada beberapa anak muda tersebut ada yang orang dari luar kota  ( mengaku dari Nganjuk )  saat menyisir bantaran Dermaga Jalan Inspeksi Brantas, diingatkan agar menjaga kondisi fisiknya saat berkendara, dan bila merasa mengantuk lebih baik istirahat saja.“ Jaga kondisi fisik kesehatan apalagi saat ini cuaca baru saja hujan dan masih terasa gerimis. Bila ada gangguan Kamtibmas  mengetahui adanya tindak kriminal bencana alam atau ada pohon tumbang di tengah jalan segera laporkan kepada Kepolisian, jangan ragu ..!!," ungkap Kapolsek Mojoroto.


Sementara saat berada di kawasan GOR Jayabaya, Kapolsek Mojoroto sempat menyisir ke beberapa titik rawan berkerumunnya anak anak muda yang  akan melakukan konvoi atau balap liar dan dipastikan area tersebut  aman kondusif.


Sekira lokasi Gor aman Kapolsek Mojoroto ini melanjutkan patroli bermotor menyisir lokasi lain, termasuk area SPBU dan seputar pasar tradisional Mrican.


Dalam pelaksanaan patroli bermotor tersebut, Kapolsek Mojoroto  tidak menjumpai lagi aksi balap liar ataupun konvoi di sepanjang jalan yang ia patroli. Meskipun pada patroli bermotor yang dilakukan sebelumnya dia mendapati aksi balap liar / trek- trekan berknalpot brong ( bising ), namun setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya teridentifikasi bahwa mereka itu rata - rata bukan warga Kota Kediri.


"  Kebanyakan rata - rata  yang berhasil kita pada patroli yang lalu itu mereka berasal dari luar daerah Kediri.  Namun beberapa ada yang berasal dari Kabupaten Kediri, misalnya seperti yang diamankan pada Minggu lalu yaitu berasal dari daerah Bogo Plemahan,  Tarokan, dan ada yang dari daerah sekitar area wisata Sumber Podang," ungkapnya.



Kapolsek Mojoroto menambahkan bahwa apa yang dilakukannya sesuai dengan tanggung jawab Polri, serta yang dilakukan selalu diniati untuk ibadah. " Jadikan Profesimu sebagai Ladang Ibadahmu," tegas Pak Haji panggilan akrab Kompol Mukhlason. ( Humas / rdks ) 

Post a Comment

0 Comments