DPD PKS Kota Pasuruan Menggelar Pengajian Kitab dan Sholawat

 


Pasuruan - radarmerahputih.com,-Dalam rangka Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PKS Kota Pasuruan Kajian Kitab Nasho'ihul Ibad yang disampaikan langsung oleh Gus Zainullah Hamid ( Pasuruan ) pada Sabtu (25/02/2023) malam di Aula Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Pasuruan.


Ketua DPD PKS Kota Pasuruan,  Sabilal Rasyad T.,SE melalui Imam Joko yang saat ini sebagai Anggota DPRD Kota Pasuruan dari PKS mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengikuti serta melestarikan tradisi santri.


"  kalau di Fraksi PKS DPR RI itu kan juga rutin setiap tahun itu mengadakan lomba baca kitab kuning ( Fathul Mu'in ), kalau di DPP itu setiap selasa juga ada pengajian majelis selasa yang di asuh oleh Habib Salim. Dan kita di Pasuruan juga ini ingin juga mengadakan kegiatan seperti ini serta salah satu sarana bersilaturahmi dengan teman - teman seluruh pengurus tingkat Ranting hingga tingkat DPD Kota Pasuruan " Ungkapnya.


" Saat ini kebetulan ada kitab yang sangat populer dikalangan pesantren. meskipun apa yang disampaikan saat ini hanya satu, dua poin saja itu sangat luar biasa kalau bisa diaplikasikan. Ini semua sesuai dengan slogannya PKS sendiri, kita adalah Partai Islam Rohmatan lil'alamin, maka kita ingin lebih membumikan misi itu di daerah daerah terutama di Kota Pasuruan dengan ciri khas masing masing ", masih ungkap Imam Joko.


Perlu diketahui bersama, bahwa kegiatan Pengajian Kitab Dan Sholawat ini selain dihadiri langsung oleh seluruh Pengurus dan Kader, tampak hadir pula M Suci Mahardiko, ST, Ismu Hardiyanto selaku Anggota DPRD Kota Pasuruan dari PKS dan juga Gus Rubbi Hasan Bin Abdul Mujib.


Sementara itu, menyinggung Pemilu 2024 Imam Joko yang saat ini juga menjadi Pengurus DPW sebagai ketua bidang pembinaan  Dapil 2 wilayah Kota - Kabupaten Pasuruan Dan Probolinggo ini juga menambahkan bahwa untuk PKS saat ini sedang melaksanakan Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) yang diselenggarakan mulai dari tanggal 24 sampai tanggal 26 besok.


" Sebelum pembukaan Rakernas kemarin didahului dengan press rilis deklarasi bahwa PKS mengusulkan mengusung Anis Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dan maka dari itu kita di daerah siap melaksanakan tugas tugas untuk memenangkan Partai, tentunya kita terus bersinergi, berkolaborasi dengan semua pihak, kita ingin menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat ataupun organisasi yang ada Dan untuk DPD Kota Pasuruan sendiri menargetkan 7 kursi di DPRD ", tambahnya. (Syah)

Post a Comment

0 Comments