Kang Marhaen Kukuhkan DPC IWAPI Kabupaten Nganjuk Masa Bakti 2023 – 2028.

 


Dorong Karya Inovatif Menggunakan Sistem Digitalisasi Membangun Perekonomian Pasca Pandemi


Nganjuk, radarmerahputih com – Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Nganjuk masa bakti 2023 – 2028 di Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo, Jumat (23/2/2023). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Sri Wahyuni, Ketua Umum DPD IWAPI Jatim Susmiati Rachmawati, Pengurus DPD IWAPI Jatim, Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan, serta perwakilan Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Nganjuk. 


Perlu diketahui, agenda pelantikan IWAPI Kabupaten Nganjuk mengacu pada Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Jawa Timur No. 097/DPD-IWAPI Provinsi Jatim/II/2023. Dengan menetapkan Tri Wilujeng sebagai Ketua DPC IWAPI Nganjuk dan mengangkat 42 Dewan Pengurus Cabang Nganjuk periode 2023 – 2028. 





Dalam sambutannya Kang Marhaen selaku Pembina IWAPI Kabupaten Nganjuk berpesan kepada Ketua terpilih Tri Wilujeng. Diantaranya agar memberikan bekal kepada seluruh anggotanya agar memiliki kemampuan dalam mengelola usahanya yang berbasis teknologi digital. Juga menguasai pemasaran dan pembiayaan masing-masing usaha yang dikembangkannya. Sehingga mampu menjadi pendorong pemulihan perekonomian di Kabupaten Nganjuk. 


“Semoga dengan dikukuhkannya DPC IWAPI Kabupaten Nganjuk, baik ketua maupun semua pengurusnya mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya penuh tanggung jawab. Sesuai tugas yang dipercayakan dan sepenuhnya mendukung pembangunan ekonomi di Kabupaten Nganjuk,” tuturnya. 



Lebih lanjut Kang Marhaen menuturkan, peran perempuan dalam IWAPI sangat luar biasa. Memiliki banyak kreasi dan inovasi yang mereka hasilkan. Seperti kerajinan, makanan olahan, batik, dan lainnya. “Saya harap dengan pengurus baru IWAPI bisa segera berkoordinasi dan menyusun langkah strategis terkait program-programnya. Sehingga ekonomi di Nganjuk semakin maju” tutupnya. 


Sementara itu, Susmiati Rachmawati selaku Ketua Umum DPD IWAPI Jatim mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua dan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Nganjuk masa bakti 2023 – 2028. 


“Mudah-mudahan bisa mengemban tugas dengan amanah serta menjalankan programnya dengan baik. Terutama dalam merangkul pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk,“ pungkasnya .


( Kmnf / rdks ) .


Post a Comment

0 Comments