Kepala BNNP Aceh Hadiri Audensi Program Pemberdayaan Alternatif .




Aceh ,radarmerahputih com - Kepala BNNP Aceh Brigjend. Pol. Ir. Sukandar,M.M. hadiri Pelaksanaan Kegiatan Audiensi Program Pemberdayaan Alternative di Kabupaten Gayo Lues bersama Plt Deputi Dayamas BNN RI Brigjend Pol.Drs. Edi Swasono,M.M 


Dalam Paparannya Plt Deputi Dayamas BNN RI mengatakan tahap implementasinya program GDAD diperlukan peninjauan lanjutan sebagai evaluasi kedepannya. 


Kepala BNNP Aceh Mengatakan narkoba tidak lepas dari permasalahan ekonomi, 1.8 meningkat  menjadi 1.95 angka prevalensi penyalahgunaan narkoba, jika dikaitkan dengan permasalahan ekonomi namun demikian dalam menekan prevalensi penyalahguna narkoba, BNN melakukan upaya pemberdayaan Alternatif melalui program GDAD. 


Dalam sambutan Bupati Gayo Lues yang diwakili Asisten II Ir.Irwansyah,S.E,MM, mengatakan Pemda Gayo Lues sangat mengapresiasi program pemberdayaan alternative yang sudah dilaksanakan BNNK Gayo Lues, dengan tetap memperhatikan kearifan lokal, mari kita satukan persepsi demi menyukseskan program pemberdayaan alternatif di Gayo Lues.


Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman,S.T,M.Si, mengatakan bentuk dukungan Pemda Gayo Lues terhadap BNN, telah mengeluarkan SK Bupati pembentukan Desa Bersinar, dan SK Penetapan TAT. Dalam Program GDAD di Gayo Lues PT. Ujang Jaya Internasional dan SDS Starbuck selesai melakukan audit petani kopi di kab, Gayo Lues untuk sertifikasi Kopi. 


Dalam kegiatan tersebut Dilaksanakan juga sesi diskusi bersama jajaran Forkopimda dan SKPK serta foto bersama dengan Mengelorakan "War On Drugs".


( Ab kh/Rhmd H) 

Sumber : humas bnnp aceh

Post a Comment

0 Comments