Ketua DPRD Kabupaten Magetan Serahkan Bantuan Jaringan Irigasi Dan Alat Pertanian.

 


.


Magetan, radarmerahputih.com - Pokmas Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan mendapatkan bantuan berupa jaringan irigasi dan alat pertanian.


Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno kepada kedua Pokmas, yakni jaringan irigasi senilai Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) kepada Poktan Tawangtani dan alat pertanian cultivator senilai Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) kepada Gapoktan Tawang Maju, Sabtu (25/02/2023).


Sujatno menjelaskan, realisasi bantuan yang diberikan didapat dari hasil serap aspirasi pada beberapa bulan lalu. "Ada beberapa usulan dan alhamdullilah dua usulan dari warga Tawanganom berhasil direalisasikan saat ini," ujarnya.


Ditambahkan Sujatno, "usulan yang diajukan kita sampaikan dan kawal kepada elskutif yang dituangkan dalam bantuan hibah dan pokok pokok pikiran ( Pokir) sebagai anggota legislatif". Sujatno menyampaikan wilayah Kecamatan Magetan salah satunya kelurahan Tawanganom  merupakan daerah yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas. “ Dengan adanya bantuan cultivator ini diharapkan dapat mempermudah kerja petani dalam menggarap lahannya,” kata Sujatno.


Menurutnya, sektor pertanian adalah salah satu sektor yang harus mendapatkan perhatian lebih oleh pemerintah. Sebab mayoritas masyarakat Kabupaten Magetan bermata pencaharian sebagai petani.Selain itu dengan pemberian bantuan jaringan irigasi ini akan semakin memperlancar dalam pengairan sawah petani sehingga diharapkan hasil pertanian meningkat dan dapat meningkatkan perekonomian.


Ketua DPRD berpesan kepada kelompok tani, agar dapat menjaga dan merawat alat pengolah tanah ini juga merawat jaringan irigasi dengan baik agar tidak cepat rusak dan dapat pergunakan terus untuk kemanfaatan petani seterusnya. 


Sementara itu Ketua Poktan Tawang tani, Paiman dan ketua Gapoktan Tawang Maju Darsono beserta warga masyarakat menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ketua DPRD yang telah berhasil memperjuangkan aspirasi warga yang saat ini sudah terealisasi. Mereka juga berharap agar terus dapat memperjuangkan aspirasi rakyat. (ik)

Post a Comment

0 Comments