Membanggakan ! Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman Sumenep Gelar Wisuda II dan Miladiyah IV,

 

     ( Suasana Wisuda ) 

SUMENEP ,radarmerahputih.com  - Kesabaran itu seperti buah Shabir (sejenis tanaman obat) yang rasanya pahit. Akan tetapi hasil yang didapatkan setelahnya lebih manis daripada madu. 


Begitulah ungkapan yang pantas untuk para  wisudawan wisudawati yang telah sukses menyandang gelar sarjana di STIDAR SUMENEP tepatnya kampus yang berdomisili di Gadu Barat Ganding Sumenep.

Kedua kalinya, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman Gadu Barat Ganding Sumenep kembali gelar Wisuda strata 1 prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI). Wisuda kedua ini dilaksanakan di Graha Al-Ikhlas Kemeneg Sumenep. Ahad (5/2/2023)


Mahasiswa yang dikukuhkan dari program studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) sebanyak 12 peserta, begitu juga dengan wisudawan wisudawati program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) berjumlah 12 orang. Sehingga pada hari ini Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (STIDAR) Sumenep sebanyak 24 orang.

Untuk lebih memperkokoh sematan gelar sarjana mengundangan Bapak Dr. KH. Ilhamullah Sumarkan, M.Ag selaku Wakil Kopertais Wilayah IV Surabaya, Ny Nur Fitriana Busyro Karim, S.E, M.E., wali wisuda, dosen, civitas akademik, Dewan Pengasuh PP. Raudlatul Iman, dan undangan lainnya. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Stidar yang ditandai dengan ketukan palu. Menyajikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Yurika Dirgen Padus Az-Zahra.

Tampak dari sorotan media center, hadirin yang hadir dalam kesempatan kali ini sangat hikmat.

Mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua Stidar, dan Ustaz Sholehuddin Abrori, S.Pd.I. membaca ayat suci Alquran.

Sambutan di isi langsung oleh K.Junaidi, M.M. M,Pd.I. Ketua Stidar, Nyi Nur Fitriana Busyro Karim, S.E. M.M. dan  Bapak Sumaryanto, M.Si mewakili Bupati Sumenep. 




Diruangan bergengsi ini, Dr. K.H. Ilhamullah Sumarkan, M.Ag memberikan orasi ilmiah. Hadirin dibuat takjub dengan penyampaian orasi ilmiah  yang disampaikannya.


Mengalir dengan dikomando MC acara dilanjut dengan pembacaan SK kelulusan, lalu prosesi pelantikan wisudawan-wisudawati yang diteruskan dengan pembacaan janji oleh semua wisudawan. 

Wisudawan terbaik juga tak lupa dinobatkan pada acara rapat terbuka itu. Dan Shofiyati salah satu wisudawan terbaik menyampaikan kesan dan pesannya di depan forum resmi itu. 

Sebelum diakhiri, K.Ali Mufti Hamid, M.M memimpin pembacaan doa, dan setelah itu dilanjut dengan K.Junaidi sapaan akrabnya menutup rapat tersebut dengan ketukan palu juga.  ( rdks ) .

Post a Comment

0 Comments