Nayla, "Tari Adalah Kesukaanku".

 


( Yuanita Dwi Nayla , generasi muda penerus pelestari budaya) 


Magetan, radarmerahputih.com - Di jaman yang semakin modern ini tidak sedikit anak-anak yang gemar atau kecenderungan untuk bermain gadget.


Lain halnya dengan seorang siswi SDN Parang 1 yang sangat tertarik dengan seni budaya tari. Bakat tari yang dimilikinya dari kecil terus diasah dengan tekun belajar menari dan menampilkannya di berbagai event, baik di sekolah, lingkungan maupun di tingkat kecamatan.


Yuanita Dewi Nayla, putri dari bapak Doni Ardianto dan ibu Yani ini adalah salah satu generasi muda yang memiliki antusias di bidang kesenian khususnya seni tari. Seni Budaya Jawa yang cenderung semakin dilupakan oleh para generasi muda justrus ini justru dilestarikan oleh sosok putri cantik ini.


Ketika ditemui seusai tampil di acara Gebyar Kesenian yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Parang yang bertempat di halaman Pasar Parang, Minggu (26/02/2023), Nayla mengungkapkan ketertarikannya akan tari karena diawali dari hobi.

"Saya sangat suka menari kak, karena menari dan berkesenian adalah hobi saya dari kecil," kata Nayla dengan wajah polosnya. 


Mimik muka dan gerak tubuh yang selaras dengan musik menampilkan keindahan seni yang sangat menakjubkan. Semangat yang terlihat jelas ketika ditanya mengenai ketertarikan selain tari yang menyebutkan keinginannya untuk menjadi sinden menyiratkan bahwa Yuanita Dewi Nayla adalah aset yang perlu didukung dan dikembangkan bakatnya. (ik)

Post a Comment

0 Comments