Peduli Stunting, Polres Ngawi Menjadi Orang Tua Asuh dalam Program 'Pentul Melikan'

 



Ngawi, radarmerahputih.com - Demi meningkatkan pertumbuhan generasi Indonesia yang sehat dan cerdas, Polres Ngawi jajaran Polda Jatim mempunyai program unggulan. Salah satunya adalah memberikan pendampingan anak asuh stunting, melalui anggota polisi turunkan prevalensi atau yang lebih dikenal dengan 'Pentul Melikan' 


Pengukuhan orang tua asuh dan pemberian bantuan tambahan gizi dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Ngawi dilaksanakan di Pendopo Wedya Graha, Kamis  (2/1/2023) pukul 09.00 WIB.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Adi Wirawan, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, bersama pejabat utama Polres, Ketua Pengadilan Negeri Ngawi Iqbal Muhammad, Danyon armed 12 diwakili Danki Armed 12 Kapten Inf. Bagus, Ketua FKUB Ngawi Sugijanto Kepala Dinas Kesehatan Ngawi Yudhono dan para orang tua asuh beserta anak asuh. 


Program prioritas Presiden Jokowi salah satunya adalah menurunkan resiko stunting kepada anak dan calon anak. Polres Ngawi mengambil langkah melalui program (250 Orang Tua Asuh) demi menurunkan angka stunting bagi anak-anak maupun bayi yang masih dalam kandungan (ibu hamil).


"Bahwa program prioritas oleh Presiden salah satunya adalah menurunkan resiko stunting kepada anak dan calon anak. Polres Ngawi mengambil langkah melalui program yakni 250 Orang Tua Asuh demi menurunkan angka stunting bagi anak-anak maupun bayi yang masih dalam kandungan atau ibu hamil," tutur Kapolres Ngawi.


Stunting menjadi permasalahan yg cukup serius bagi kemajuan generasi penerus bangsa dan menjadi kewajiban kita bersama untuk mengatasinya. Pemerintah Kabupaten Ngawi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Ngawi atas kepedulian dan usaha untuk mencegah dan menurunkan stunting di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Terima kasih kepada Polres Ngawi atas kepedulian dan usahanya dalam mencegah dan menurunkan stunting di wilayah Kabupaten Ngawi. Pemkab melalui Dinkes dan Instansi terkait juga akan berusaha keras mengatasi permasalahan stunting yang ada," kata Bupati Ngawi.(ard)

Post a Comment

0 Comments