Pemdes Dadapan Gelar Musdes Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa, Penetapan KPM BLT Desa.

 



Ngawi, radarmerahputih.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Dadapan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi menggelar musyawarah desa dengan agenda Penetapan Prioritas DD, Penetapan KPM BLT Desa, Musrenbang Dusun ( musdus )  Perubahan RKP, serta Menyepakati Rancangan Perdes APBdes tahun anggaran 2023, Senin (06/02/2023).


Bertempat di Balai Pertemuan Desa Dadapan, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kendal, Kepala Desa Dadapan, Kapolsek Kendal, Danramil Kendal, pendamping desa, BPD, LPM, perwakilan masing-masing RT dan RW, perangkat desa setempat serta para undangan.


Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa merupakan dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.


Musyawarah desa (Musdes) pada hari ini dibuka oleh Kades Dadapan. Dalam sambutannya Kades menyampaikan bahwa Musyawarah Desa kali ini  merupakan musyawarah untuk menyerap dan menyusun apa saja yang menjadi inspirasi/usulan masyarakat untuk menjadi dasar penyusunan RKPDes


Selain itu juga menetapkan skala prioritas penggunaan Dana Desa Dadapan yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Bantuan Langsung Tunai.


"Dan untuk prioritas pembangunan desa tahun 2023, adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui BLT-DD dan sekaligus ditetapkan jumlah KPM BLT Desa," ujarnya. 

(ard)

Post a Comment

0 Comments