Penandatanganan MOU, RSUD Sayidiman Magetan Jadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit FK Unesa.

 


Magetan, - Hari ini telah ditandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) antara  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayidiman Kabupaten Magetan dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Kamis (23/02/2023).


Bertempat di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, RSUD Sayidiman Magetan telah menyepakati kerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya yang menjadikan RSUD Sayidiman sebagai rumah sakit pendidikan satelit Fakultas Kedokteran (FK) Unesa.


Bupati Magetan Suprawoto mengatakan bahwa jalinan kerjasama ini sangat menguntungkan bagi masyarakat Kabupaten Magetan umumnya dan RSUD Sayidiman pada khususnya. Karena dengan ini akan ada transfer knowledge (ilmu pengetahuan).


"Ilmu pengetahuan tentang kedokteran terus berkembang seiring kemajuan jaman, untuk itu diperlukan peningkatan ilmu pengetahuan kedokteran agar dokter-dokter di Rumah Sakit kita bisa update sehingga tidak tertinggal dengan perkembangan ilmu kedokteran yang ada," ungkap Suprawoto.


Suprawoto menambahkan, jika kita bergaul dengan orang pintar, kita akan tertular kepintarannya, seperti kata ahli "orang terpelajar adalah pemilik masa lalu, tetapi pemilik masa depan adalah orang terpelajar yang mau terus belajar".


Wakil Rektor Unesa Bidang IV, Dr. Siti Nur Azizah mengungkapkan, kerjasama dengan RSUD Sayidiman Magetan adalah menjadikan RS Sayidiman sebagai rumah sakit pendidikan satelit FK Unesa. 


"Universitas Negeri Surabaya akan segera melaksanakan kegiatan Fakultas Kedokteran, untuk itu kita memilih RSUD Sayidiman Magetan sebagai salah satu mitra penyelenggaraan Fakultas Kedokteran Unesa," ungkapnya. 


Di kesempatan yang sama Direktur RSUD Sayidiman Magetan, dr. Rachmad Santoso sangat mengapresiasi kerjasama ini karena akan memberikan dampak yang baik bagi RSUD Sayidiman.


"Dengan masuknya mahasiswa kedokteran yang baru ini diharapkan dapat memberikan informasi terbaru mengenai ilmu kedokteran, sehingga dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Sayidiman Magetan," kata Rachmad Santoso. (ik)

Post a Comment

0 Comments