Pengukuhan PAW Dewan Pengurus KORPRI Nganjuk , Kang Marhaen Ingatkan Pentingnya Budaya Kerja Sejahterakan Anggota Dan Masyarakat

 


 Kukuhkan PAW Dewan Pengurus Korpri Nganjuk, Kang Marhaen Ingatkan Pentingnya Budaya Kerja


Nganjuk ,radarmerahputih.com Pengukuhan Pergantian Antar Waktu ( PAW) Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Nganjuk masa Bhakti 2021-2026 ,serta silaturahmi dan Apresiasi  purna tugas ASN  Pemerintah Kabupaten Nganjuk di Pendopo K.R.T Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk Senin, 13 Februari 2023 

Plt. Bupati Nganjuk, Drs. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H., M.M., M.BA., mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk meningkatkan silaturahmi dan rasa kepekaaan terhadap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan pekerjaan.

 

Hal itu disampaikan, Marhaen Djumadi, saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nganjuk masa bhakti 2021-2026 dan Silaturahmi Purna Tugas ASN Tahun 2022, di Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo, Senin (13/02/2023). 


Dalam sambutannya, Marhaen Djumadi mengucapkan selamat dan sukses atas Pengukuhan PAW Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nganjuk masa bhakti 2021  2026. Semoga mampu mengemban tugas dan amanah dengan baik, untuk memajukan dan mensejahterakan anggota serta masyarakat, sekaligus memajukan bangsa dan negara, ujar Plt Bupati Nganjuk, yang akrab disapa Kang Marhaen itu. 


Kang Marhaen berharap, momentum pengukuhan PAW Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nganjuk tersebut akan semakin memperkuat komitmen untuk terus mengembangkan eksistensi Korpri sebagai wadah berhimpunnya para pegawai negeri yang senantiasa mendorong kesejahteraan anggotanya.


"Kepada Ketua dan Pengurus Korpri yang lama kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja kerasnya selama ini. Saya berharap, di bawah kepemimpinan ketua yang baru akan menjadikan Korpri Kabupaten Nganjuk sebagai organisasi yang semakin kuat dengan mampu mengakomodir seluruh aspirasi anggotanya, harapnya. 


Perlu diketahui, pergantian antar waktu tersebut mengukuhkan Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Drs. Nur Solekan, M.Si sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nganjuk masa bakti 2021-2026, yang dikukuhkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Korpri Jawa Timur, Siswo Heroetoto, SH., M.Hum., M.M.

Kemudian, Mokhamad Yasin sebagai Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Pengurus Korpri Kabupaten Nganjuk dan disaksikan oleh jajaran Forkopimda Nganjuk, jajaran Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nganjuk, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Camat dan purna tugas ASN tahun 2022.


(Penghargaan kepada Purna Tugas ASN serta Keputusan Pendidikan Lanjutan ASN


Seusai pengukuhan, Wakil Ketua DP Korpri Jawa Timur, Siswo Heroetoto menyampaikan tiga pesan penting kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nganjuk yang baru dikukuhkan. Diantaranya, yakni pengurus korpri harus bisa menjadi pemimpin pelaksana, kedua pengurus Korpri bisa memfasilitasi izin usaha anggotanya dan yang terakhir dirinya menghimbau pengurus Korpri yang masih aktif agar merintis usaha. “Agar, pada saat memasuki masa purna tugas masih memiliki kesibukan, pesannya.


Selain itu, Siswo Heroetoto juga mengingatkan bahwa Pengurus Korpri Nganjuk agar memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, menciptakan birokrasi yang bersih, menumbuhkan keuangan daerah yang kuat dan program pemerintahan yang menyehtuh masyarakat  Inilah peran penting Korpri yang harus diterapkan,  pungkasnya.


Setelah pengukuhan pengurus KORPRI, Plt. Bupati Nganjuk melakukan silaturahmi  dan memberikan piagam penghargaan kepada Purna Tugas ASN Pemkab Nganjuk. Plt. Bupati Nganjuk menyampaikan terima kasih kepada Purna Tugas ASN.

“Kami ucapkan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas kepada pensiunan atau purna tugas ASN Pemkab Nganjuk. melalui giat ini, kita menjadi ingat dan tahu bagaimana cara tentang kultur Ngewongke wong. Semoga silahturahmi ini tetap terjaga, imbuh Kang Marhaen.


Plt. Bupati juga berpesan agar Pemkab melalui BKPSDM untuk mengadakan kegiatan pembekalan persiapan pensiun 2 tahun sebelum memasuki masa purna tugas. “Mungkin bisa membentuk koperasi pensiunan atau mungkin pelatihan wirausaha,” pesan Kang Marhaen.

Kang Marhaen juga menyampaikan apresiasinya kepada para purna tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Nganjuk tahun 2022. Atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan dalam memajukan Pemerintahan Kabupaten Nganjuk selama ini.

Selanjutnya, sebagai perwujudan janji Program Unggulan Daerah 2018 - 2023.

Kang Marhaen juga menyerahkan keputusan pendidikan lanjutan ASN Pemerintah Kabupaten Nganjuk kepada Heni Purwanti, S.E (Auditor Inspektorat Kabupaten Nganjuk) dan Nevelona Prastikawati, S.E, (Penyusun Inventaris Sekwan Kabupaten Nganjuk), yang melanjutkan pendidikannya ke Universitas Airlangga Surabaya. Hal ini guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan Tri Cita Bhakti dan 14 program unggulan Bupati Nganjuk, diantaranya peningkatan profesionalisme dan birokrasi inovatif, bersih tanpa korupsi.

(Redaksi ) 


Post a Comment

0 Comments