Peringati HPN ke-78 PJI Kediri Raya Bersama PMI Kota Kediri Menggelar Kegiatan Sosial Donor Darah

 


Kediri ,radarmerahputih com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional HPN ke-78, Ketua DPC PJI Kediri Raya   Akhir Kristiono AMd SH, membuka kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Persatuan Jurnalis Indonesia Kediri Raya, di jalan Banaran, Kota Kediri, pada Selasa 14/02.


Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri, sebanyak 43 orang anggota PJI, ASN, Wartawan media cetak dan online, pengemudi ojol, serta warga setempat pun turut berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah yang bertepatan di hari kasih sayang (Valentine) tersebut.


Selanjutnya, Kris sapaan akrab Ketua DPC PJI Kediri Raya pun menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengingatkan kepada rekan-rekan media dan masyarakat luas untuk memiliki kebiasaan mendonorkan darah. "Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya, jadi kita tidak akan mengalami kekurangan darah," ujar Kris.


Sementara itu, Sekretaris DPC PJI Kediri Raya Bimo Gunawan, berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah untuk kesehatan. Dikatakannya, bahwa target yang diharapkan adalah rekan-rekan media Kediri untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya. "Harapan kami sebagai pengurus Persatuan Jurnalis Indonesia Kediri Raya, awak media cetak, online, televisi dan streaming yang ada di Kediri dapat membantu sesama, karena setetes darah akan sangat bermanfaat dan bisa menolong masyarakat yang membutuhkan," ucap Bimo.


Menutup kegiatan, Bendahara DPC PJI Kediri Raya Dwi Asmawati Riwayati, melakukan undian acak sebagai bentuk apresiasi terhadap para peserta donor darah tersebut dan menyampaikan ungkapan terimakasih atas partisipasinya. "Saya ucapkan terima kasih. Ini satu bentuk kepedulian yang sangat luar biasa, semoga ini menjadi amal kebaikan untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan transfusi darah," pungkasnya.( Humas / rdks ).

Post a Comment

0 Comments