Polres Ngawi Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

 



Ngawi, radarmerahputih.com - Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi Polda Jatim menggencarkan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) kepada siswa Taman Kanak-kanak (TK).

Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini, terutama tertib berlalu lintas.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati, jika kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini dan mengenalkan tugas - tugas kepolisian. 


"Polsanak ini merupakan salah satu program yang tujuannya agar anak-anak tidak takut pada polisi dan sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat serta mengenalkan tugas tugas kepolisian sejak dini," terang Dian saat dikonfirmasi, Sabtu (11/2/2023)


Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) benar-benar dimanfaatkan TK B Melati Ngawi, saat kunjungan edukasi ke Polres Ngawi, Jl. JA Suprapto 19 Ngawi 


Satlantas Polres Ngawi

menyambut dengan memberikan pemahaman mengenai lalu lintas dan profesi kepolisian bahwa Polisi merupakan sahabat anak, serta untuk menumbuhkan kreatifitas anak sejak usia dini.


Di tempat terpisah, Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Aditama, menjelaskan bahwa program ini juga bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.


“Paling utama, yakni mengajarkan pada adik-adik usia dini betapa pentingnya disiplin mematuhi tata tertib berlalu lintas,” tutur Iptu  Fahmi



Masih kata Fahmi, Program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan dengan kegiatan yang menyenangkan serta memberikan edukasi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas dan mengenakan helm saat berkendara.


"Dengan adanya kegiatan polisi sahabat anak (Polsanak), harapannya agar anak-anak juga dapat mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan bersama." Harap Fahmi.


Sebagai informasi, pemberian edukasi berlalu lintas kepada anak-anak TK B Melati dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Ipda Rheno Setia Budi, didampingi polwan dan anggotanya.

(ard)

Post a Comment

0 Comments