Polres Tanggamus Serap Aspisari Warga Wonosobo Melalui Jumat Curhat

 


Tanggamus, Radarmerahputih.com- Kembali serap aspirasi masyarakat, Polres Tanggamus dipimpin Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H., dan Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, S.H menggelar Jumat Curhat di Pekon Sridadi, Wonosobo,  Jumat 10 Februari 2023.


Dalam kegiatan tersebut, sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat terkait maraknya pencurian sepeda motor, pencurian di dalam rumah dan banyaknya motor pada malam hari yang bolak-balik di Pekon Sridadi.


Terkait hal itu, Kasat Binmas Iptu Iman Sobri berharap kepada masyarakat, aparatur pekon dan Bhabinkamtibmas untuk menghidupkan kembali Siskamling sehingga dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.


Pun demikian, kepada masyarakat, Kasat meminta apabila mengamankan diduga pelaku tindak pidana, agar tidak main hakim sendiri sebab akan menimbulkan masalah baru bagi masyarakat. 


Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko mengungkapkan, pihaknya menggelar Jumat Curhat sebagai upaya menyerap aspirasi dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas di Pekon Sridadi.


“Jadwal jumat curhat Polres Tanggamus di pekon sridadi, namun bapak Kapolres sedang ada kegiatan di Polda sehingga diwakili oleh Kasat Binmas,” kata Iptu Juniko usai kegiatan,


Kapolsek menegaskan, terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat telah ditampung oleh pihaknya sehingga dapat dicarikan solusi yang terbaik.


“Tadi yang sangat urgen disampaikan oleh masyarakat adalah terkait pencurian. Sehingga kami bersama Bhabinkamtibmas dan aparatur pekon akan menggiatkan kembali ronda malam,” tandasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Badan Hipun Pemekonan (BHP) Sridadi, Sujarwo menyampaikan apresiasinya kepada pihak kepolisian polres Tanggamus, dengan acara tersebut warga dapat menyampaikan unek-unek dan aspirasi kepada pihak berwajib.


"Kami atas nama warga Pekon Sridadi menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas program Jumat curhat, sehingga kami dapat menyampaikan permasalahan dan usulan kepada pihak kepolisian,” tandasnya. 


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments