Polsek Lengkong Salurkan Bantuan Sosial Peduli Stunting

 



 Nganjuk-Lengkong. Dalam rangka penanggulangan Stunting,  Polsek Lengkong, Polres Nganjuk  lakukan tindakan nyata  dengan gerakan peduli stunting untuk selamatkan generasi penerus bangsa Indonesia. 


Aksi nyata Peduli Stunting Untuk generasi Indonesia Sehat tersebut dilakukan dengan menggelar Bakti sosial dengan Tema “Cukup Gizi Lengkapi Imunisasi dan Perbaiki Sanitasi dilaksanakan serentak di 16 Desa di wilayah Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk, Senin (27/02/23).


Kapolsek Lengkong AKP Roni Andreas S, SH., mengungkapkan diperlukan peran aktif dari semua pihak untuk membantu program Pemerintah guna menurunkan angka Stunting (penyakit kekurangan gizi). 


Ia menambahkan langkah terbaik yang dapat dilakukan untuk mengurangi penyakit ini adalah memberikan asupan makanan dengan gizi yang cukup kepada ibu yang sedang hamil atau mengandung. 


“Kami bersama 3 pilar dan unsur terkait akan melakukan pengawasan secara berkala pada kegiatan Posyandu, kami juga melakukan “Door to door” mendatangi rumah warga untuk melakukan pemeriksaan agar cepat terdeteksi,” kata AKP Roni. (Humas Lengkong / rdks ).

Post a Comment

0 Comments