Sukseskan Operasi Keselamatan Semeru 2023, Polres Ngawi Edukasi ke Sekolah

 


Ngawi, radarmerahputih.com – Sejak diberlakukannya operasi keselamatan semeru 2023 selama 14 hari yakni dari tanggal 7 hingga 20 Februari,  Satlantas Polres Ngawi Polda Jatim gencar melakukan edukasi dan sosialisasi ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Ngawi. 


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, melalui Kasatlantas Iptu Achmad Fahmi Aditama, mengatakan, sosialisasi tertib berlalu lintas menyasar pelajar sekolah tersebut bukan tanpa sebab. Berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu ditemukan bahwa pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh usia pelajar.


“Kita masifkan melalui program Police Goes to School sebagai sarana edukasi kepada pelajar khususnya sekolah menengah.” Ungkap Iptu Fahmi


Generasi muda harus bisa menjadi inspirasi sekaligus teladan bagi masyarakat khususnya terkait dengan tertib dan etika berlalu lintas.


“Kreatif dengan tetap memperhatikan aturan dan hukum yang berlaku," lanjut Fahmi.

Sosialisasi ke para pelajar kali ini dilaksanakan di SMPN 1 Paron yang dimotori oleh unit Kamsel Ipda Rheno Setia Budi, S.H., pada Jumat (10/2/2023)


Dihadapan 100 siswa-siswi,  pihaknya meminta agar dalam berkendara wajib mengutamakan keselamatan dengan mematuhi peraturan, terlebih saat ini sedang berlangsung operasi keselamatan Semeru 2023.


“Operasi dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 mendatang,” jelas Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Ngawi di hadapan para pelajar.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan hadiah kepada sejumlah pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dengan disaksikan oleh pelajar serta guru yang hadir dalam sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas 


"Hal ini merupakan penghargaan sekaligus upaya mendorong jiwa tertib berlalu lintas kepada pelajar," tutup Rheno.

(Ard)

Post a Comment

0 Comments