Antisipasi Tumbang, Polisi Bersama Instansi Terkait Lakukan Pemangkasan Pohon di Pinggir Jalan Raya Ngawi

 


Ngawi, radarmerahputih.com -  Potensi cuaca buruk dengan hujan disertai angin kencang masih saja terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi. Pohon-pohon besar di pinggir jalan raya berpotensi tumbang sangat mungkin terjadi. 


Tidak mau terjadi hal yang mengganggu pengguna jalan raya, maka Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, memerintahkan jajarannya agar berkoordinasi dengan dinas terkait, melakukan mitigasi dalam rangka upaya meminimalisir terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang. 


Langkah cepat dilakukan Polsek Karangjati Polres Ngawi Polda Jatim yang segera berkoordinasi dengan BPBD dan dinas terkait untuk memangkas ranting-ranting dan pohon besar di pinggir jalan sebagai antisipasi pohon tumbang.


Anggota Polsek Karangjati membantu dan melakukan pengamanan penebangan pohon di pinggir jalan raya Caruban - Ngawi masuk  Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.


"Hal ini dilakukan agar tidak membahayakan masyarakat yang melintas ketika terjadi hujan dan angin kencang," ujar Kapolsek Karangjati AKP Agus Andi Anti P, ketika dikonfirmasi pada Rabu (22/3/2023) 


Selain anggota Polsek, kegiatan itu juga melibatkan warga serta dinas terkait dari Kecamatan, BPBD, Relawan Ranger dan TRC RAPI


Mereka bahu membahu melakukan pemangkasan terhadap 2 (dua) pohon trembesi dan pembersihan pohon juga ranting-ranting yang mengganggu serta rawan bagi masyarakat pengguna jalan raya.


“Pada intinya , kami tetap berupaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam segala kondisi dengan melaksanakan tugas pokok mengayomi melindungi dan melayani masyarakat,” pungkas AKP Agus Andi.(ard)

Post a Comment

0 Comments