APARATUR DESA SE-KALIMANTAN SELATAN GELAR RAKERDA DI BANJARMASIN

 



KALSEL  *RADAR MERAH PUTIH* COM - , Banjarmasin. Ratusan Kepala Desa Hadiri Rapat Kerja Daerah, Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD PAPDESI) Kalimantan Selatan  Di Kota Banjarmasin (4/3/2023). Rapat Ini Dihadiri Perwakilan Dari 9 Kabupaten.


Mahluki Ketua DPD PAPDESI Kalimantan Selatan  Mengatakan : "Rapat Kerja Malam Ini Kita Ingin Menyatukan Visi Antar Kepala Desa Se Kalimantan Selatan, Bahwa Semakin Kompleknya Tuntutan Masyarakat, Maka Kepala Desa Perlu Menjalin Komunikasi Dan Kerjasama Dengan Semua Elemen Dalam Rangka Mensejahterakan Masyarakat."


" Dalam Raker Ini Harapannya Jajaran Pengurus Dan Anggota PAPDESI, Bisa Merumuskan Secara Bersama Sama Program Kerja Yang Inovatif Dan Kreatif Dalam Rangka Mengangkat Potensi Desa Masing Masing. Karena Kepala Desa Sebagai Garda Terdepan Sehingga Harus Mampu Menyelesai Permasalahan Yang Ada Di Desa Sesuai Dengan Kewenangannya". Ungkap Hj. Wargiyati, SE Ketua Umum DPP PAPDESI.



"Dulu PAPDESI Di Kalsel Hanya Ada Di Kabupaten Tanah Bumbu. Tapi Saat Ini 9 Kabupaten Dari 11 Kabupaten Di Kalsel Telah Bergabung Ke PAPDESI Sebagai Rumah Besar Perjuangan" Pungkas Wargiyati.



Senada Dengan Yang Disampaikan Hj. Wargiyati Di Depan Awak Media. Senthot Rudi Prastiono, ST Sekretaris Jenderal DPP PAPDESI, Menyampaikan Bahwa Saat Ini UU Desa Telah Berumur 9 Tahun. Tentu Kita Di Internal PAPDESI Perlu Melakukan Evaluasi Sejauh Mana UU Desa Telah Berkontribusi Dalam Menjawab Isu2 Nasional Tentang Kemiskinan, Kesehatan, Dan Pendidikan Sesuai Kewenangan Yang Dimiliki Desa. Maka Dari Itu Ketua Umum Hj. Wargiyati Memerintahkan Kepada Kami Untuk Melakukan Konsolidasi Ke Daerah Seperti Pada Hari Ini Sabtu (4/3/2023).  Kita Hadir Di Kalsel, Kita Akan Terus Mendorong Agar Pengelolaan Keuangan Di Desa Semakin Akuntable, Tertib Dan Disiplin. 



Rakerda Ditutup Dengan Jaring Aspirasi. Banyak Usulan Masukkan Dari Peserta Terkait Refisi UU Desa, Maupun Regulasi Lainnya. Juga Mencuat Usulan Kedepan Munas DPP PAPDESI Bisa Dilaksanakan Di Kalimantan Selatan. (Arm).

Post a Comment

0 Comments