Apresiasi Peringatan Hari Air Sedunia, Ketua DPRD Magetan Ikut Andil Dalam Penanaman Pohon.

 

  ( Ketua DPRD Magetan saat menerima bibit yang akan di tanam ) .


Magetan, radarmerahputih.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan, Sujatno ikut andil dalam penanaman pohon di area Bendung Dam Jati, Desa Gorang-Gareng, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Kamis (16/03/2023).


Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke-31 yang mengusung tema Be The Change You Want To See In The World.


Diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. Bekerja sama dengan panitia penyelenggara acara, penanaman pohon dan pembuatan biopori ini diapresiasi oleh Ketua DPRD, Sujatno.


Dikatakan Sujatno, dengan adanya penanaman pohon (reboisasi) akan dapat menjaga kelestarian sumber air yang nantinya akan dapat dinikmati oleh generasi berikutnya.


"Karena manfaat air sangat besar bagi kita semua, maka semua orang harus mengambil tindakan dengan menjaga kelestarian lingkungan," ujar Sujatno.


Selain itu disampaikan pula oleh Sujatno, tidak hanya menjaga kelestarian lingkungan, tetapi masyarakat juga harus membuat perubahan agar sumber daya alam khususnya air tetap terjaga, dengan penggunaan dan pengelolaan yang baik.


"Hari ini kita menyatu dengan alam, semoga alam bersahabat dengan kita dan tetap terjaga kelestariannya. Ini untuk menjaga agar air sungai tetap mengalir dengan jernih. Peran semua pihak sangat dibutuhkan untuk menjaga daerah aliran sungai (DAS) yang ada di Magetan, semoga pohon yang kita tanam hari ini dapat membantu menjaga kelestarian alam," pungkasnya.(ik)

Post a Comment

0 Comments