Deklarasi Magetan Guyub dan Penyerahan Penghargaan Parade Surya Senja.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Tekan sikap  Intoleransi dalam segala aspek, Pemkab Magetan gelar Deklarasi Magetan Guyub bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan penyerahan piagam penghargaan Parade Surya Senja di Pendopo Surya Graha, Selasa (21/03/3/2023).


Dibuka oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Magetan, Chanif Triwahyudi, diharapkan dengan digelar Deklarasi Magetan Guyub dapat memperkuat komitmen kebangsaan, merawat kebhinekaan dan toleransi beragama guna mewujudkan kehidupan sosial yang harmonis dan rukun.


Bupati Magetan, Suprawoto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan serta masyarakat Magetan yang telah ikut serta membantu menciptakan Magetan yang aman dan kondusif. 


Lebih lanjut Suprawoto menjelaskan, dalam kehidupan sehari-hari toleransi sangat berperan penting dalam menciptakan hubungan baik dalam kehidupan sehari-hari. 


"Saat ini toleransi antar sesama umat beragama dan masyarakat sudah mulai luntur," jelas Bupati.


"Melihat dari kejadian Mario Dandi yang marak akhir-akhir ini, hanya karena mengandalkan jabatan dan kekayaan orang tua melakukan perbuatan yang menimbulkan korban," imbuhnya. 


Ditambahkan Suprawoto untuk jangan mudah percaya dengan berita hoax yang menyebar di Medsos yang dapat memecah belah persatuan umat beragama, "Tetap jaga amanah dalam mendidik anak dan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah mendidik anak-anak kita menjadi lebih baik," tambah Suprawoto.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Bupati kepada sekolah yang turut andil dalam penampilan seni di Parade Surya Senja.


Parade Surya Senja merupakan suatu kegiatan yang sangat membanggakan, mampu memupuk rasa nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa serta meningkatkan patriotisme bagi generasi penerus bangsa. 


Sebagai bahan informasi berikut sekolah penerima penghargaan, SMAN 1 Kawedanan, MTSN 4 Magetan, SMPIE Hidayatul Ummah Magetan, SMPN 1 Kawedanan, SMPN 2 Kawedanan, SMPN 3 Kawedanan.(ik)

Post a Comment

0 Comments