GELAR MUSDA 1 DPD PAPDESI KALTIM DUKUNG PEMBANGUNAN IKN.



Kaltim ,RADAR MERAH PUTIH Com , SAMARINDA. Bertempat Di Hotel Horison, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur,  Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD PAPDESI) Kaltim  Menggelar MUSDA dan Dialog Publik (Rabu 1/3/2023).


Ketua Umum DPP PAPDESI Hj. Wargiyati  SE Dalam Sambutannya Pada Pembukaan Musda Mengatakan."Musda Ini Bertujuan Untuk Penataan Kelembagaan  Dan Membuat Program Kerja Ke Depan Serta Menentukan Struktur Pengurus DPD PAPDESI Kaltim. Harapannya Ke Depan PAPDESI Bisa Menjadi Saluran Aspirasi Masyarakat Desa. Dan Bersama Sama Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat."


Ditemui Disela Sela Pembukaan Musda I DPD PAPDESI, Senthot Rudi Prationo. ST Sekretaris Jendral DPP PAPDESI Memberikan Keterangan Bahwa Selesai Acara Pembukaan Musda, Dilanjutkan Diskusi Publik Dengan Tema "Desa Dan IKN Nusantara Sebagai Setrum Pembangunan Indonesia Sentris, Langsung Dilanjut Acara Musda Hingga Malam Nanti."



"Dalam Diskusi Publik Tersebut Seluruh Peserta Memberikan Dukungan Penuh Terhadap Pembangunan IKN. Hal Ini Sesuai Dengan Instruksi Ketua Umum DPP PAPDESI   Hj. Wargiyati, SE Bahwa Seluruh Keluarga Besar PAPDESI Wajib Mendukung Kebijakan Presiden Jokowi Dalam Pembangunan IKN. Dan Harapannya Bisa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Dan Peningkatan Infrastruktur  Desa Se-Kalimantan Timur Sehingga Menjadi Desa Yang Maju Dan Mandiri". Imbuh Senthot..


Dalam Pembukaan Musda Tampak Dihadiri Bapak Drs  Diddy Rusdiansyah  AD, MM, Staff Ahli Gubernur Propinsi Kalimantan Timur, Bidang Refornasi Birokrasi Dan Keuangan Daerah. Bapak AKBP Eko Budianto Wakapolres Samarinda.



Sedangkan Untuk Narasumber Diskusi Publik Tampak Hadir Bapak Aswanda, S STp, Msi  Kabid Pembangunan Desa Dan Kawasan Pedesaan DPMPD Kaltim. Ibu Warkatun Najidah  SH  MH Ketua Pusat Studi Otonomi Daerah Dan Desa. Bapak Fauzul Idhi Ketua Kagama Kaltim. 


Yang Diperjuangan PAPDESI Sudah Sesuai Dengan Pihak Kami. Program Pembenahan Desa  Pemberdayaan Masyarakat Desa Memang Menjadi Salah Satu Prioritas Gubernur Isran Noor Dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi " Pungkas Aswanda Kabid Pembangunan Desa Dan Kawasan Pedesaan DPMPD Kaltim. (sw)

Post a Comment

0 Comments