Gelar Selebrasi Sekolah Penggerak , SMPN 1 Lengkong Suguhkan Pagelaran Wayang Cilik Dari Ngawi juga Seni Pertunjukan dari Siswa .

 


Nganjuk ,radarmerhputih.com - Merupakan salah satu Sekolah Penggerak, SMP Negeri 1 Lengkong ,Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk Jawa Timur saat ini, Sabtu ( 18 Maret 2023 )  menggelar kegiatan selebrasi Sekolah Penggerak " Nyawiji Bergerak Untuk Merdeka Belajar  " . 


Puncak kegiatan Selebrasi ini bertema  " Nyawiji Untuk Merdeka Belajar "  ini bertujuan memperkuat dimensi gotong-royong, kreativitas dan pendidikan karakter .


Program Sekolah Penggerak merupakan program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik, baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi), maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan Program ," Merdeka Belajar "


Diketahui ,hadir dalam kegiatan ini Plt Bupati Nganjuk Drs H Marhaen Djumadi ,M,M.,M.B.A , Drs.Sopingi ,M.M selaku kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Nganjuk , Camat Lengkong , Kapolsek Lengkong , Danramil Lengkong , Kepala.SDN/ s se Kecamatan Lengkong , Kepala Desa setempat , Kepala SMP Negeri se Kabupaten Nganjuk , serta seluruh wali murid SMP Negeri 1 Lengkong mulai dari kelas IIV ,VIII  dan kelas IX, juga masyarakat sekitar .


Acara dimulai sejak pukul 08.00 Wib ,hingga selesai , diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu wajib ( Indonesia Raya )  , berdoa bersama dan penyerahan tali asih kepada siswa berprestasi ,penyerahan gunungan dari Kepala sekolah SMP Negeri 1 Lengkong ke dalang cilik dari Kabupaten Ngawi . 



Ada berbagai acara yang dilaksanakan dalam kegiatan ini, antara lain bazar makanan khas ,  penampilan-penampilan bakat dari peserta didik SMP  Negeri 1 Lengkong serta pagelaran wayang kulit dengan dalang cilik dari Kabupaten Ngawi Ki Mada Guno Carito juga Ki Ade Tegar Saputro . 


Menurut Kang Marhaen  Plt Bupati Nganjuk usai kegiatan , menyampaikan "Kegiatan ini menjadi bentuk kontekstualisasi penerapan kurikulum Merdeka Belajar oleh SMP Negeri 1 Lengkong dan sebagai contoh Penyelenggaraan Selebrasi  dari Sekolah Penggerak," ujarnya.



Di Acara yang sama menurut Drs.  Mariyanto , selaku kepala SMP Negeri 1 Lengkong ,"   yang paling utama dari kegiatan ini adalah guna menciptakan suasana belajar yang otentik dan menarik bagi peserta didik.," Ujar kepala sekolah  kepada media ini .


Semoga dengan kegiatan Selebrasi Sekolah Penggerak ini , kualitas pendidikan baik kualitas guru atau tenaga pendidik maupun kualitas siswa semakin maju .

( Sw ) 


Post a Comment

0 Comments