GUYUB RUKUN WARGA BUAT KETAHANAN PANGAN

 


Malang kabupaten, Kegiatan warga desa Wonokerto dusun gampingan RT. 036 / RW. 007 Kecamatan Bantur Kabupaten Malang patut diapresiasi, Minggu 19 Maret 2023

Warga masyarakat desa ini perlu diberikan dukungan penuh baik dari pemerintah desa maupun kabupaten, karena swadaya masyarakat untuk menciptakan suatu kerukunan warga dengan membuat suatu kampung dengan tujuan membuat kampung yang mampu memberikan suatu ketahanan pangan dengan menanam sayur mayur.


Ketika awak media berkunjung warga sedang melakukan aktivitas kegiatan kerja bakti guyub rukunnya warga dengan menanam bibit sayur mayur dengan media poliback yang nantinya akan disebar di pinggiran jalan dirumah warga untuk dirawat bersama-sama oleh warga, dengan harapan nantinya sayur-mayur ini sukses bisa bermanfaat untuk warga.



Ketua RT Marno ketika dimintai keterangan oleh awak media “ya ini kegiatan kerukunan warga yang sangat positif sekali, selain membuat kerukunan menjadi terbentuk untuk menuju masyarakat yang rukun, damai, dan saling membantu dalam mengatasi kesulitan warga sendiri dalam ketahanan pangan.”

“Besar harapan kami ini bisa membuahkan hasil yang diharapkan warga, sehingga swadaya masyarakat ini bisa menciptakan suatu kondisi dimasyarakat yang baik. Awal kegiatan ini selain warga ada salah satu LSM di tengah-tengah kami yang memberikan Suport penuh, LSM yang telah bantu kami dalam memberikan Suport yaitu LSM Gerbang Indonesia” tandas ketua RT 


Ditempat terpisah LSM Gerbang Indonesia, Dedik ketua DPC LSM mengatakan ini semua dari masyarakat, kita hanya membantu dalam memberikan suatu yang bermanfaat untuk masyarakat yang penting dimasyarakat kita hadir memberikan suatu manfaat dan memberikan suatu motivasi juga untuk masyarakat”

“Ya semoga, bila ini semua sukses berarti kita hadir juga memberikan solusi ketahanan pangan dengan memberikan arahan untuk kebaikan tidak semata-mata dari kami, ini semua karena guyub rukun warga” tandasnya.


( Ihwn ) 

Post a Comment

0 Comments