Partai Gerindra Magetan Gelar Gebyar Jalan Sehat, Dalam Rangka Memperingati HUT ke-15.

 



Magetan, radarmerahputih.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memperingati HUT ke-15 tahun menyisakan makna bersejarah bagi Kabupaten Magetan. 


Dalam Peringatan tersebut dikemas secara spektakuler, bertempat di Stadion Yosonegoro magetan, acara Gebyar Jalan Sehat bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dapat menyedot antusiasme ribuan masyarakat. Minggu, (12/03/2023).


Hadir dalam acara tersebut Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, Koordinator Wilayah Dapil 7 Provinsi Jawa Timur Darmawan Sutanto, Ketua DPC Gerindra Magetan Puthut Pujiono, beserta Jajaran Forkopimda, Jajaran Pengurus Gerindra dan sejumlah tamu undangan. 


Rangkaian acara Peringatan HUT Partai Gerindra ke-15 diawali pagelaran seni reog Gagrak Magetan Sardulo Manggolo Tambran, kemudian Jalan Sehat serentak sepanjang kurang lebih 5 KM dengan rute Start di Stadion Yosonegoro bergerak menuju Jalan Cempaka - Jalan Yos Sudarso - Jalan Samudera - Jalan Jaksa Agung Suprapto melewati Alun-alun menuju Jalan A. Yani ke timur dan kembali finis ke Stadion Yosonegoro.


Dilanjutkan dengan hiburan orkes dangdut Melayu Republik Metro, Penampilan dari seniman ternama Cak Precil DKK disertai dengan pengundian hadiah dan pembagian doorprize.


Saat diwawancarai awak media Ketua DPC Gerindra Magetan Puthut Pujiono, mengatakan jalan santai bersama masyarakat ini merupakan rangkaian peringatan HUT Gerindra ke-15 sekaligus untuk sarana edukasi menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berolahraga agar badan tetap sehat dan bugar. Disamping itu juga mendekatkan partai Gerindra kepada masyarakat, dan memperkenalkan ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal Calon Presiden pada pemilihan 2024 akan datang.


"Kegiatan hari ini merupakan rangkaian HUT Partai Gerindra ke-15 tahun, kita gelar acara bertajuk Pesta Rakyat bertujuan sebagai sarana edukasi agar masyarakat memiliki kesadaran pentingnya berolahraga karena itu dapat menjaga badan tetap sehat dan bugar," katanya. 


"Selain itu acara ini juga kita jadikan sarana untuk memperkenalkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang, mengingat mayoritas masyarakat yang datang saat ini merupakan generasi muda yang belum memiliki pengetahuan tentang politik," imbuhnya. 


Ketua DPC Gerindra Magetan Puthut menambahkan Gebyar Jalan Sehat bersama Partai Gerindra ini terlaksana diluar perkiraan beliau. Mengingat sebelumnya pihaknya memprediksi bahwa kegiatan tersebut akan diikuti kurang dari 5000 orang namun ternyata yang hadir lebih dari 7000 peserta. 


"Ini diluar perkiraan, prediksi saya masyarakat yang hadir mungkin kurang dari 5000 orang, tapi kenyataannya diperkirakan lebih dari 7000 bahkan bisa mencapai 10.000, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami," tandasnya. 


"Harapan kami Partai Gerindra tambah sukses dan bisa mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang, kami sangat optimis," ungkapnya. 


Ditemui dilokasi acara Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menuturkan bahwa pelaksanaan Gebyar Jalan Sehat bersama Partai Gerindra ini berlangsung ramai dan meriah. Bahkan beliau sangat mengapresiasi karena masyarakat mengikuti kegiatan ini dengan aman dan tertib. 


"Acaranya sangat meriah, ini jelas sukses digelar karena masyarakat itu antusias mengikuti rangkaian acara dengan aman dan tertib, kita semua tahu permasalahan acara banyak yang gagal karena adanya tawuran atau apapun itu namanya, tapi memang selama ini masyarakat Magetan itu cinta damai jadi jalannya acarapun sesuai dengan apa yang kita harapkan," ucapnya. 


Lebih lanjutnya sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Prabowo Subianto bahwa Peringatan HUT ke-15 tahun harus dilaksanakan secara terbuka dan melibatkan masyarakat. Yang artinya tidak boleh ada sekat dan jarak dengan masyarakat, sehingga kedekatan dan kebersamaan dapat terjalin dengan baik. 


"Sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, beliau mengatakan bahwa Peringatan HUT Partai Gerindra ke-15 harus bertajuk Pesta Rakyat, hal itu dilakukan agar dapat berbaur dengan masyarakat dan tidak ada jarak, salah satunya melalui jalan sehat ini," tutupnya. 


Sebagai informasi Partai Gerindra dibentuk pada tanggal 6 Februari 2008. Pada tahun ini telah genap berusia 15 tahun. Dalam usia yang semakin bertambah Partai Gerindra menjelma menjadi Partai Besar yang memiliki jutaan simpatisan yang tersebar diseluruh Indonesia. Hal itu tentu membuat Partai Gerindra semakin eksis dan melahirkan para tokoh-tokoh yang duduk dikursi Legislatif sehingga diharapkan apa yang menjadi cita-cita rakyat dapat terwujud demi Kesejahteraan Nasional.(ik)

Post a Comment

0 Comments