Penanganan Kemiskinan Ekstrim dan Stunting Menjadi Prioritas Pemkab Magetan

 



Magetan, radarmerahputih.com - Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), menggelar Musrenbang tingkat Kabupaten tahun 2023, bertempat di Pendapa Surya Graha, Kamis (09/03/2023).


Hadir dalam Musrenbang tingkat Kabupaten, Bupati Magetan, Suprawoto, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, Perwakilan Forkopimda dan pemangku jabatan dari masyarakat Magetan.


Musrenbang Kabupaten tahun 2023 ini digelar sebagai tahap lanjutan dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024. Bupati Magetan, Suprawoto, yang hadir membuka acara berpesan, agar dalam penyusunannya selalu mengedepankan prinsip mendahulukan mana yang lebih penting.


“Senyampang kita ditakdirkan sebagai orang yang mengambil keputusan, gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” pesan Bupati.


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang), Elmy Kurnianto Widodo, menyampaikan bahwa fokus Pemkab Magetan di Musrenbang yang membahas RKPD tahun 2024 adalah penanganan kemiskinan ekstrim dan Stunting.


"Kita melanjutkan yang perlu dilanjutkan artinya tegak lurus terhadap program prioritas nasional dan provinsi yang telah disampaikan tadi yakni penanganan kemiskinan ekstrim dan stunting," ungkap Elmy.


Selain itu disampaikan pula bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia juga menjadi prioritas melalui peningkatan akses sarana prasarana pendidikan dan kualitas pelayanan kesehatan. 




Prioritas-prioritas tersebut harus didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai. "Infrastruktur adalah pendukung dari prioritas  dimana kita dituntut oleh pemerintah pusat untuk memenuhi jumlah mandatori tiap tahunnya," pungkas Elmy. (ik)

Post a Comment

0 Comments