Tunjang Mobilitas Warga Menjelang Lebaran,Pemdes Kedungbanteng Pavingisasi Jalan Poros

 

      ( Lokasi jalan yang siap di paving ) .


Madiun radarmerahputih.com-- Guna. meningkatkan mobilitas menjelang lebaran nanti Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungbanteng Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun terus meningkatkan kualitas jalan lingkungan yang juga jalan poros desa.


Melalui dana desa tahun 2023 tahap awal Pemdes  Kedungbanteng mengalokasikan dana desa tahap awal untuk pelaksanaan pembangunan pavingisasi jalan lingkungan yang juga merupakan jalan protokol di desa Kedungbanteng. Dengan sistem di kerjakan swakelola melalui pola padat karya dengan waktu pengerjaan,” kata Ketua TPK Sutedjo saat di sambangi awak media jumat (24/03/2023).


Sementara saat awak media menemui Kades Kedungbanteng *SUKATON* berharap “Melalui pembangunan ini diharapkan mobilitas warga bisa meningkat dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga menjelang lebaran nanti,karena sebelum dilakukan pavingisasi, masyarakat sering kesulitan untuk melintasinya terlebih ketika hujan datang, dan saya yakin dengan terealisasikan pavingisasi nanti kendaraan bisa masuk yang nota bene dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat "jelasnya.

Pembangunan Pavingisasi jalan protokol  desa yang terletak di RT 15 RW 03 ini mengunakan anggaran dana desa sebesar Rp.150.000.000(Seratus Lima Puluh Juta Rupiah)  dengan Volume panjang 233 meter lebar 3 meter. 

    ( Jalan yang akan di paving ) .


Di tambahkan oleh Kades pelaksanan proyek pavingisasi yang sudah hampir 60% pengerjaanya adalah hasil kerja keras oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Kedungbanteng ,tugas kepala desa hanya memonitoring pengerjaan yang di lakukan oleh TPK.


Ia juga bertekad dalam pemerintah keduanya untuk mewujudkan impian masyarakat dalam segala bidang baik ,infrastruktur maupun SDM ," Saya sangat tulus ikhlas untuk memajukan desa Kedungbanteng ,biarlah orang menilai tanpa saya harus berkata bisa di lihat hasilnya nanti " jelas Kades yang sangat sederhana ini .(jnd)

Post a Comment

0 Comments