Upacara Penutupan Patroli Terkoordinasi Antara Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Dengan TDM.



KAPUAS HULU ,radarmerahputih.com - Ketua Staf Markas 3 Briged Lt. Kol. Mislani bin Auverto (TDM) bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Penutupan Patroli Terkoordinasi (Patkor) antara Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan 10 RRD TDM dilaksanakan di Pos Gabungan Malindo, Lubok Antu, Sarawak, Malaysia.


Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau (11/03/2023) mengatakan kegiatan patroli terkoordinasi TNI-TDM seri 1/2023 wilayah perbatasan darat Kalbar ini telah dilaksanakan dari tanggal 02 Maret s.d 11 Maret 2023.


“Patroli terkoordinasi seri 1/2023 ini merupakan simbol kebersamaan dan merupakan bentuk hubungan persahabatan serta Kerjasama yang baik antara TNI dengan TDM dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah perbatasan darat masing-masing negara.” Ujar Dansatgas.


Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara Ketua Staf Markas 3 Briged Lt. Kol. Mislani bin Auverto  (TDM) di dampingi Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, beliau mengatakan kegiatan Patkor ini adalah salah satu bentuk kegiatan dari kedua belah pihak negara yang telah di sepakati yang dimana untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan atau profokasi dari kedua belah pihak. Kegiatan patroli ini adalah suatu dilaksanakan di 3 tempat yakni diantaranya : Pos Perumbang, Pos Mentari dan Pos Lubuk antu.


Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kegiatan Patkor ini juga menjadi salah satu bentuk komunikasi antara kedua belah pihak negara baik dari jajaran TDM yang ada di Serawak dan dari pihak TNI di bawah naungan Kodam XII/Tpr.


Dalam amantanya tersebut Ketua Staf Markas 3 Briged berharap semoga dengan adanya dengan ditutupnya kegiatan Patroli terkoordinasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh Prajurit yang melaksanakan patroli terkoordinasi.



Turut hadir langsung dalam upacara tersebut Ketua Staf Markas 3 Briged Lt. Kol. Mislani bin Auverto, Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, Kasiop Korem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, Kasdim 1206/Psb Mayor Inf Supriyono, Pa ILO TNI Sibu Malaysia Mayor Arm Ismail, Pj Dandramil 1206-04/Badau Serma Aspan, Kapten Batalion 10 RRD TDM Letkol RRD Musliem, serta Perwakilan dari Pasukan Gerakan Am (PGA), Polis Daerah dan Pejabat Daerah Lubok Antu, Serawak, Malaysia.( Jhn / syt )

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Post a Comment

0 Comments