WORLD KIDNEY DAY 2023 DI RUMAH SAKIT DAERAH KERTOSONO

 


Ngnjuk ,radarmerahputih.com -Hari Ginjal Sedunia merupakan acara tahunan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ginjal bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Kesehatan ginjal akan sangat berpengaruh besar terhadap kualitas hidup. Hari Ginjal Sedunia diperingati setiap tahunnya di berbagai tempat, tak terkecuali di Rumah Sakit Daerah Kertosono. Tahun ini, Hari Ginjal Sedunia 2023 mengangkat tema “Kesehatan Ginjal untuk Semua - Mempersiapkan yang Tidak Terduga, Mendukung yang Rentan”.



Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2023 ini, Rumah Sakit Daerah Kertosono mengadakan kegiatan do’a bersama dengan para pengguna fasilitas dialisis di Instalasi Dialisis. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendoakan kesembuhan para pasien serta mengajak semuanya untuk dapat lebih bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk hidup dan melaksanakan kegiatan sehari-hari.




Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 dan dihadiri oleh pejabat structural Rumah Sakit Daerah Kertosono. Acara dibuka oleh Kepala Ruang dan Kepala Instalasi Dialisis. 

Dalam sambutanya  Kepala Bidang Pelayanan  menyampaikan ,  pasien dialisis dan memberikan motivasi agar  tetap semangat dalam menjalani perawatan dialisis ini. 



Kepala Bidang Tata Usaha juga menambahkan bahwa ketepatan waktu pasien dalam menjalani perawatan dialisis ini juga diperlukan agar pelayanan berjalan dengan baik.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan untuk lebih peduli terhadap gejala, faktor risiko, dan kesadaran tentang bagaimana hidup dengan penyakit ginjal. Ini semua dilakukan karena kita ingin setiap orang memiliki ginjal yang lebih sehat.

( Rdks ) .

Post a Comment

0 Comments