Hilman SH. Wakil Ketua 1 DPC Partai Grindra Kabupaten Tanggamus Penen Ikan LELE Bersama Simpatisan Partai& masyarakat Setempat Pekon Batu Tegi.

 



Tanggamus radarmerahputih.com Hilman SH . anggota DPRD Tanggamus dari fraksi partai Gerindra.membagi bagikan ikan lele kepada masyarakat. mengatakan panen lele kali ini semuanya tidak di jual melainkan di bagi bagikan kepada warga batu tegi dan sekitaran talang patriot atau bukit patriot tempat Budi daya ikan lele seorang  anggota DPRD tersebut 02/04/2023.


 

Kawasan yang di miliki pak Hilman SH.sekitaran lebih kurang tiga perempat hektar ini dibuat beberapa kolam Budi daya.ikan nila dan ikan lele di mana beliau  mengatakan bahwasanya untuk mendukung program pemerintah untuk mengurangi stanting. dengan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung protein seperti salah satunya ikan.


Di kawasan bukit patriot ini politisi partai besutan Prabowo Subianto berlambangkan kepala burung Garuda tersebut, membuat Budi daya ikan   ( Lele ). Budi daya ikan ( Nila ).Budi daya ( Ayam kampung ).Budi daya ( Kambing ).yang ter "Integrasi dengan tanaman tanaman yang menghasil kan seperti pisang ( Ambon ).buah ( Pir ).buah ( Alpokat ).pohon ( Duren ).dan pohon Enau  ( Aren ).


kegiatan ini manjadi salah satu tonggak sejarah di batu tegi bahwa Sanya kita sebagai para pemimpin harus mengobati rasa rindu masyarakat akan adanya pemimpin yang bisa membantu mengatasi berbagai solusi. dan menjadikan suri tauladan yang baik bagi masyarakat .Budi daya ikan lele selain lebih mudah perawatannya dan aktivitas nya. banyak alternatif pakan yang di dapat  oleh masyarakat di sekitaran nya.


Dengan Budi daya magod dan makanan dari dedak alias katul  yang di olah membuat per mentasi serta binatang lain. seperti cacing kemudian siput siput yang di olah sedemikian rupa untuk makanan lele. kegiatan ini di hadiri oleh aparatur PEKON pedusunan. Tangkit kemuning yaitu bapak Andi. yang mengapresiasi kegiatan ini dan berharap membantu ke perekonomian masyarakat dan juga menjadi wadah atau tempat masyarakat untuk berkreasi Kamis 5 Mart 2023.


Banyak pasilitas yang di persiapkan bapak Hilman SH .seperti lapangan poli kemudian pembibitan cabai pembibitan aneka macam buah buahan di tempat ini .juga menjadi tempat percontohan Budi daya tanaman kulti kultur serta Budi daya  ikan air tawar.untuk memenuhi kebutuhan kontinen masyarakat dan juga dapat di lakukan optimalisasi untuk mendapatkan penghasilan bagi masyarakat yang ingin  bekerjasama,ujar politikus Gerindra juga mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa,( BEM ) Alumni Universitas Lampung 


Masih Hilman, iya bersyukur kepada Allah SWT, dengan kehadiran masyarakat yang hadi hampir ratusan mendapatkan bagian ikan ikan lele hasil panen tersebut yang tampak sehat sehat. Bapak Hilman SH berharap masyarakat juga dapat kreatif dalam membuat Budi daya ikan lele beserta Pakai pakan yang murah yang terjangkau sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat di sekitaran bukit patriot.dan juga semangat patriotisme nasionalisme harus kita bangun melalui jalur kota ikan gizi bagi masyarakat sehingga program pemerintah untuk mengatasi stanting dapat di dukung. dan juga patriotisme dapat di bangun dalam bidang pangan sehingga masyarakat berkecukupan tidak kekurangan pangan.


Semua masyarakat sumringah dalam kegiatan ini dan berharap kehadiran anggota dewan Hilman SH ." yang ada di Batu Tegi bisa memberikan manfaat memberikan contoh perbaikan dalam bidang ke perekonomian  dan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk memperbaiki ekonomi ke depan yang akan menjadi  lebih baik dari pada saat ini ,"  pungkas alumni fakultas Hukum universitas Lampung.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments