*Jum'at Curhat, Kapolres Magetan Ajak Warga Manfaatkan Bulan Suci Ramadhan*

 


Magetan, radarmerahputih.com - Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, mendengarkan berbagai keluhan warga dalam kegiatan Jumat Curhat bertempat Masjid Jami' Al Mujahidin, Jumat (14/4/2023).


Pada kesempatan itu, AKBP Muhammad Ridwan, mengucapkan terimakasih kepada Takmir dan seluruh Jamaah masjid Jami' Al Mujahidin perumahan Bukit Selosari Permai yang telah memberikan waktu dan kesempatannya untuk bersama – sama melaksanakan Shalat Jumat. 


Beliau mengatakan, kegiatan Jumat Curhat merupakan sebuah program dari  Kapolri dengan tujuan untuk menjalin Komunikasi yang baik terhadap masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menampung apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat.


Harapan Kapolres Magetan agar warga bisa menyampaikan keluh kesah tentang kamtibmas di daerahnya dalam kegiatan Jumat curhat


“Kami harapkan kepada warga  yang hadir dalam Jumat Curhat ini menyampaikan keluh kesah tentang Kamtibmas yang terjadi selama ini,” ucap Kapolres.


Selain itu Kapolres juga mengajak kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan bulan suci  Ramadhan dengan kegiatan kegiatan ibadah tanpa melupakan situasi kamtibmas sehingga pelaksanaan ibadah ramadhan terasa aman dan nyaman,


“Mari kita isi Bulan ramadhan ini dengan ibadah-ibadah yang bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita tetapi tetap waspada dengan kejahatan di sekitar kita,” ungkap Kapolres


Kapolres juga mengingatkan, antisipasi peningkatan kriminalitas selama bulan ramadhan, dihimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap keamanan dilingkungan sekitarnya salah satunya dengan menghidupkan kembali pos kamling di lingkungan masing masing. 


Setiap ada permasalahan didesa ada namanya rumah rembuk yang mewadahi nya bersama Pemerintah Desa, babinkamtibmas dan babinsa diupayakan penyelesaiannya dengan musyawarah sehingga permasalahan dapat diselesaikan tidak perlu sampai polsek maupun polres," ucapnya


Diakhir kegiatan, Kapolres Magetan berkenan memberikan Bansos kepada pengurus masjid dan warga yang membutuhkan,serta menghimbau masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan aduan melalui call center 110 maupun Nomor WA di 08113590055 atau melalui perpesanan di Media Sosial resmi Polres Magetan. (Hms/ik)

Post a Comment

0 Comments