Kapolres Magetan Ikuti Rakor Lintas Sektoral di Polda Jatim

 


.

Magetan, radarmerahputih.com - Bertempat di gedung Mahameru Polda Jatim Jl. A Yani 116 Kec. Wonocolo, Kota Surabaya, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan S.I.K,M.S. mengikuti  pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2023 di wilayah Jawa Timur pada Rabu, (12/04/2023)


Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Jatim Hj.Khofifah Indar P, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H,  Kaskoarmada II Laksmana TNI Andi Abdul Aziz, Sh.,bM.M, Kaskogartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) ILI Dasli, S.E, Kabinda Jatim, Brigjen TNI Fahmi Suderman, Kepala Instansi dan Stake holder terkait serta Para PJU Polda  Polda Jatim juga Kapolres/ta jajaran.


Pada kegiatan tersebut dilakukan pembahasan terkait persiapan menjelang lebaran Idul Fitri. Para Pejabat Utama Polda Jatim dan Kepala Instansi terkait turut memaparkan seluruh persiapan dan rencana yang akan dihadapi saat Operasi Ketupat 2023 nanti.


Untuk diketahui bahwa Polda Jatim beserta jajaran dan seluruh potensi perkuatannya, akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka menghadapi perayaan  Idul Fitri 1444 H / 2023  dengan sandi “Operasi Ketupat Semeru - 2023” yang akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, yang terhitung mulai tanggal 18 April s.d. 1 Mei 2023.


Operasi Ketupat ini bertujuan agar terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H tahun 2023, mewujudkan arus mudik/balik yang lancar serta menurunnya jumlah pelanggaran dan laka lantas serta fatalitas korban laka lantas di wilayah Jawa Timur.


Pada rapat tersebut disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur untuk mempersiapkan seluruhnya agar dapat berjalan dengan lancar Lebaran Idul Fitri 2023 ini.


"Quick response terhadap semua gangguan dan keluhan yang timbul pada saat pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023, perkuat, komunikasi dan koordinasi antar instansi stakeholder jangan sampai terjadi keterlambatan yang menyebabkan masalah baru," ucap Kapolda Jawa Timur pada saat Rapat Koordinasi tersebut.


Mempersiapkan hal yang sama, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK,MSI  menyampaikan bahwa Polres Magetan siap melaksanakan Operasi Ketupat 2023. 


"Seluruh persiapan sudah kita lakukan, setelah mendapat arahan dari Kapolda dan berdasarkan paparan Forkopimda serta Instansi Terkait dari Jawa Timur, kita akan jadikan patokan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 nantinya, agar bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," Pungkas Kapolres Magetan( humas ,/ redks ) 

Post a Comment

0 Comments