Perlancar Akses Warga Jelang Lebaran Pemdes Bongsopotro Rabat Jalan Lingkungan

 



Madiun radarmerahputih.com--Peningkatan infrastruktur jalan merupakan hal sesuatu yang sangat diperlukan,mengingat jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Guna meningkatkan perekonomian warga masyarakat dan menunjang mobilitas warga menjelang lebaran nanti Pemerintah Desa (Pemdes) Bongsopotro Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun memprioritaskan pembangunan jalan lingkungan sekaligus akses jalan menuju lahan pertanian warga.


Melalui dana desa tahun 2023 tahap awal Pemdes  Bongsopotro mengalokasikan untuk pelaksanaan pembangunan rabat jalan lingkungan. Dikerjakan dengan sistem swakelola melalui pola padat karya dan saat ini pengerjaan sudah selesai "kata Nur Chairudin Indra Putra ketua TPK Pembangunan saat di sambangi awak media jumat (14/04/2023).


Supriyanto Kepala Desa Bongsopotro ketika di temui awak media," Ia berharap “Melalui pembangunan ini di harapkan mobilitas warga bisa meningkat dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga menjelang lebaran, karena sebelum dilakukan pembangunan rabat jalan tersebut, kurang nyaman saat di lalui ,apalagi saat turun hujan. Dan saya yakin dengan terealisasikan rabat jalan ini, kendaraan bisa masuk yang nota bene dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat "jelasnya.



Pembangunan pembangunan rabat jalan yang terletak di RT 03 RW 01 ini mengunakan anggaran dana desa sebesar Rp.106.285.500 (Seratus Enam Juta Dua Ratus Delapan Puluh Lima.Lima Ratus Rupiah) dengan Volume 190 meter x 3 meter x 0,10 meter.

Di tambahkan oleh Kades pelaksanan proyek rabat jalan tersebut sudah hampir 100% jadi, sehingga lebaran nanti sudah bisa dinikmati. Semua pengerjaan oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan)  ,tugas kepala desa hanya memonitoring pengerjaan yang di lakukan oleh TPK.


"Mudah-mudahan setelah pembangunan rabat jalan  ini ,bisa bermanfaat dan mampu menunjang perekonomian warga desanya. Saya berkomitmen untuk melayani masyarakat, apa yang bisa menjadikan kesejahteraan warga desa Bongsopotro, Kami Pemdes akan mengakomodir secepatnya " terang Kades Supriyanto.(jnd)

Post a Comment

0 Comments