Pesan Kang Marhaen " Melayani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati" Saat Melantik 420 Pejabat Fungsional .

 


Nganjuk, radarmerahputih. - Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melantik sekaligus mengambil sumpah/janji kepada 420 Pejabat Fungsional Guru, Tenaga Kesehatan dan Teknis di lingkungan Pemerintah Kebupaten Nganjuk, Jum'at (28/4/2023).


Pelantikan yang berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesomo itu turut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala BKPSDM Kabupaten Nganjuk beserta Kepala OPD se Kabupaten Nganjuk.


Usai melantik, Kang Marhaen mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh ASN yang saat ini menduduki jabatan yang baru. "Alhamdulillah saya ucapkan selamat dan sukses kepada bapak/ibu yang saat ini dilantik. Semoga bisa mengemban tugas yang baru dengan baik dan amanah," tutur Kang Marhaen.



Pelantikan pejabat fungsional itu dikatakan Kang Marhaen dalam rangka memotong birokrasi yang terlalu panjang demi melayani masyarakat dengan sepenuh hati.


Dijelaskan Kang Marhaen bahwa jabatan fungsional ada dua yakni fungsional keahlian dan fungsional keterampilan (vokasi). "Fungsional ada pratama (pratama, muda, madya, utama). Jabatan fungsional dapat meniti karir jabatan fungsional secara garis lurus di fungsional dan meniti karir di jabatan struktural. ASN memiliki hak itu, namun dilihat dari kinerjanya terlebih dahulu. Yang terpenting pelayanan kepada masyarakat, sat-set," tegas Kang Marhaen.


Menurutnya pelayanan sepenuh hati di bidang kesehatan dan pendidikan adalah yang paling dibutuhkan masyarakat. Harapannya para pejabat yang dilantik semua memahami jabatannya di pemerintahan.



"Titik poinnya adalah melayani, bukan dilayani. Masyarakat/ konsumen adalah nomor satu, untuk itu dibutuhkan tenaga pendidikan maupun tenaga kesehatan yang berkompeten. Jenengan harus tahu emotional marketing dan spiritual marketing. Pada pokoknya semangat untuk membantu orang lain," jelasnya.


Kang Marhaen mengajak seluruh pejabat fungsional yang dilantik hari ini untuk berlomba-lomba melayani masyarakat, bersikap empati dan bangkit memperbaiki sistem pelayanan menjadi pelayanan prima dan terbaik.


"Yok berlomba-lomba melayani masyarakat. Kita harus memiliki empati kepada orang lain, merasakan apa yang dirasakan orang lain. Melayani sepenuh hati, monggo kita bersama-sama, Nganjuk bangkit tidak hanya slogan. Mari bangkit memperbaiki sistem pelayanan menjadi pelayanan yang prima dan terbaik," pesan Kang Marhaen sembari memberi semangat dalam mengemban tugas yang baru.


Diinformasikan 420 pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari: 

1. Apoteker sebanyak 3 orang

2. Asisten Apoteker sebanyak 15 orang

3. Auditor sebanyak 7 orang

4. Bidan sebanyak 48 orang

5. Dokter sebanyak 14 orang

6. Guru sebanyak 220 orang

7. Nutrisionis sebanyak 7 orang

8. Pengelola Pengadaan sebanyak 6 orang

9. Penyuluh Kesmas sebanyak 2 orang

10. Perawat sebanyak 68 orang

11. Perekam Medis sebanyak 8 orang

12. Pranata Laboratorium sebanyak 10 orang

13. Pranata Komputer sebanyak 2 orang

14. Radiografer sebanyak 1 orang

15. Sanitarian sebanyak 3 orang

16. Teknis Elektromedis sebanyak 2 orang


( Adv Kominfo / rdks ) .





Post a Comment

0 Comments