Sambut Aliran Listrik, Babinsa Koramil 04/Teweh Timur Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Di Desa Mampuak ll*

 


Barito Utara - Babinsa Koramil 1013-04/Teweh Timur Sertu Hadi melakukan kegiatan pendekatan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya yaitu dengan bergotong royong melakukan pembersihan pohon yang berada di pinggir jalan yang nantinya akan digunakan untuk pembebasan jalur penerangan PLN di Desa Mampuak II Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara. Kamis(27-04-2023)


Babinsa Koramil 04/Teweh Timur Kodim 1013/Mtw Sertu Hadi mengatakan bahwa sejumlah pohon tersebut sengaja ditumbangkan dan dibersihkan agar tidak mengenai kabel dan tiang listrik yang nantinya dikhawatirkan dapat mengganggu instalasi listrik akan dipasang oleh petugas PLN.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya”, Ujar Hadi.


Sementara itu, Plh Danramil 04/Teweh Timur Peltu Mathori Firdaus mengatakan “Ini wujud dari pengabdian seorang Babinsa kepada desa binaannya yang merupakan pengaplikasian Delapan Wajib TNI pada poin ke Delapan. Sesuai dengan isi Wajib TNI yakni “Mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Danramil.


“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya zaman, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,” Pungkas Danramil”


Salah seorang warga Desa Mampuak II mengatakan bahwa mereka sangat senang gembira menyambut kedatangan listrik yang sudah didambakan sejak bertahun-tahun lamanya. Mereka berharap, proses pemasangan jaringan listrik bisa secepatnya dirampungkan sehingga masyarakat bisa segera menikmati listrik.


(Pendim 1013/ Kh )

Post a Comment

0 Comments