Tekan Inflasi Pemkab Madiun Gelar Bazar Ramadhan

 


Madiun radarmerahputih.com--Menjelang hari Raya Idul Fitri beberapa komoditi pangan dan bahan pokok mulai mengalami kenaikan harga yang dapat menyebabkan Inflasi. Banyak masyarakat yang mengeluhkan kenaikan harga yang terjadi terlebih lagi ini terjadi hampir di setiap tahunnya. Sesuai Perpres(Peraturan Presiden) Nomer 125 tahun 2022,Pemerintah pusat meminta setiap Pemerintah Daerah mengendalikan Inflasi bahan pokok.

Untuk itu Pemkab Madiun melalui Dinas Perdagangan Koperasi Dan Usaha Mikro mengelar Bazar Ramadhan. Giat kali ini diselenggarakan di lapangan Kelurahan Bangunsari Kecamatan Dolopo pada kamis(6/04/2023.



Komoditas yang dijual bermacam-macam mulai dari hasil pertanian, bahan makanan mentah sampai olahan makanan jadi,seperti kue lebaran dan produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) desa sekitar, bahkan ada juga jasa penukaran uang baru.


Sementara pantauan awak media, untuk  komoditas unggulan yang menjadi daya tarik utama bagi masyarakat adalah Telur, gula pasir,beras dan minyak goreng. Mengingat harga di Bazar Ramadhan ini lebih murah dibandingkan di tempat lain. 


Kabid Perdagangan Kabupaten Madiun Tony Eko Prasetyo saat di temui awak media menjelaskan "Selain untuk meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri, Kegiatan bazar ini untuk membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka. Bazar Ramadhan ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menjaga ketersediaan bahan pokok ,sekaligus untuk menjaga kestabilan harga-harga barang kebutuhan pokok terutama minyak goreng menjelang hari Raya Idul Fitri "terangnya .(jnd)

Post a Comment

0 Comments