16 Kepala Desa di Nganjuk ,Sah Setelah Dilantik Kang Marhaen


Nganjuk, radarmerahputih.com - Setelah melewati masa pemilihan kepala desa juga Pergantian Antar Waktu ( PAW) , 16 Kepala Desa di Nganjuk resmi dan sah setelah dilantik oleh bupati Nganjuk   Dr.Dra. Marhaen Djumadi, SE.SH.MM.MBA di Pendopo KRT. Soesro Koesoemo Nganjuk. (19/5/2023).


 

Pengunaan dana desa ( DD) , alokasi dana desa ( ADD)  dan pendapatan asli desa serta pendapatan desa ( PAD)  lainya yang sah wajib dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin angaran.


Hal itu disampaikan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat melantik 13 orang Kepala Desa (Kades) terpilih dalam pemilihan serentak tanggal 15/5/2023, dan 3 Kades PAW  yang saat itu  siap di Lantik dan diambil sumpah jabatannya untuk menjalankan tugasnya secara amanah.


Selain pelantikan tersebut, juga sekaligus pengambilan sumpah jabatan orang nomor satu di Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.


Menurut Bupati Nganjuk yang kental dengan panggilan Kang Marhaen ini mengatakan sejalan dengan perkembangan zaman, maka paradigma tentang desa juga berubah.


“Sekarang desa dipandang sebagai pondasi negara, sehingga untuk membangun negara harus lebih dahulu memperkuat pembangunan di desa-desa,” ujarnya


Kang Marhaen juga mengimbau apabila ada kendala dalam pelaksanaan pemerintahan maupun pelaksanaan pengelolaan keuangan di desa, segeralah berkonsultasi, baik melalui kecamatan ataupun langsung ke kabupaten.


“Apabila ada kendala segeralah berkonsultasi, sehingga saudara tidak terjerumus dan terhindar dari masalah hukum,” tegasnya.


“Untuk para camat saya minta untuk segera memfasilitasi pelaksanaan serah terima jabatan dari pejabat kepala desa yang baru saja dilantik. Hal ini sangat penting dalam pelaksanaan pemerintahan dan menjaga inventaris serta kekayaan desa,” pesannya.


Hadir dalam acara pelantikan yakni  jajaran pejabat  diantaranya Letkol Inf. Tri Joko Purnomo (Dandim 0801/Nganjuk), AKBP Muhammad (Kapolres Nganjuk), Tatit Heru Tcahyono (Ketua DPRD Nganjuk), Alamsyah, S.H., M.H (Kajari Nganjuk), dan Nur Solekhan (Sekda Kab.Nganjuk) serta Forpimcam sekabupaten Nganjuk.


( Adv/ Kominfo / Rdks ) .

Post a Comment

0 Comments