Dengan Sulitnya medan, Wisata Pantai Balekambang-Regent Masih diminati

 


Malang ,radarmerahputih.com -Sulitnya akses ke wisata pantai wilayah malang selatan banyak di keluhkan pengunjung.


Dari pantauan awak media, terlihat mulai masuk desa srigonco sampai Jls para wisatawan di suguhi pemandangan jalan rusak parah dan kalau di total ada sekitar 3-4 km .


walaupun dengan kondisi jalannya rusak parah ,masih banyak pengunjung yang datang ke area wisata di Malang selatan ini, seperti wisata pantai Balekambang-Regent pada hari minggu 21 mei 2023 .


Saat rmp.com di lokasi, pengunjung membludak hingga terlihat dari parkir yang di dalam overload dan menurut sumber dari dalam diperkirakan pengunjung ada sekitar 15.000 baik dari dalam pun juga dari luar daerah.


Untuk petugas parkir yang ada terlihat kurang, hal itu di rasakan mayoritas driver yang kesulitan cari tempat parkir kosong, padahal lahan parkir yang masih cukup luas di belakang, tapi karena penataan yang kurang profesional mengakibatkan banyak parkir bahu jalan semrawut sepanjang jalan di lokasi pantai Balekambang.



sedangkan kalau melihat status lahan Balekambang sendiri, masih belum jelas dan menurut keterangan dari sumber yang minta di save identitasnya "saat ini kondisi wisata dari segi pemasukan sudah sehat ,tapi kalau dari legal formal lahan yang dikelola pemerintah kabupaten malang atau pd.jasa yasa ini masih buram statusnya".


Lebih jauh, "memang dulu pernah di ajukan semacam tukar guling antara kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dan pemkab malang, tapi baru mencuat sekarang kalau lahan tersebut masih belum di terima oleh kementrian terkait jadi ststus hukumnya masih mengambang saat ini karena di tolak tersebut ". Ujar nya

(Tim)

Post a Comment

0 Comments