Jumat Curhat di Ngawi, Polisi Tampung Aspirasi Warga

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan Jumat Curhat yang dipimpin Kasat Samapta AKP Jumianto Nugroho, didampingi Kasat Narkoba AKP Saefudinuri, dan  Wakapolsek Widodaren Ipda Daryono.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, melalui Kasat Samapta mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan guna menampung aspirasi masyarakat untuk mengemukakan permasalahan yang dihadapi di lingkungannya.


"Sesuai petunjuk Kapolres, giat ini dilaksanakan demi menampung aspirasi warga agar terjaga Kamtibmas di wilayah Ngawi," tutur Nugroho


Saat ini terkait situasi dan kondisi kamtibmas banyak didominasi terjadinya kenakalan remaja, perlu dicegah karena berbahaya dan merupakan tanggung jawab bersama sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus terjaga


"Jadi mengapa kenakalan remaja perlu kita cegah karena berbahaya. Ini tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya. Kenakalan remaja antara lain merokok, minum-minuman keras , perkelahian dan narkoba serta banyak lagi kasus-kasus di luar Ngawi yang tidak perlu kita tiru," kata Nugroho


Penyebab kenakalan remaja lain adalah adanya rasa untuk membela kelompok, kurangnya pengawasan orang tua, kebanyakan bermain gadget dan tidak bijak dalam bermedsos, menjaga tutur merawat akur serta selalu waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas.


Selain itu, saat ini di wilayah Kabupaten Ngawi banyak terjadi pernikahan dini akibat salah pergaulan dan penggunaan gadget yang tidak semestinya. Oleh karena itu diimbau untuk masyarakat lebih teliti kembali terkait penggunaan gadget untuk anaknya, serta memantau pergaulan anaknya setiap harinya.


Salah satu pertanyaan dari Munir (35) warga desa Gendingan adalah bagaimana cara agar anak-anak terhindar dari pergaulan bebas.


"Tahu nilai ibadah dan ikut kegiatan serta positif serta mengerti batas batas pergaulan bebas, jangan sampai anak anak kita ikut kegiatan negatif dan kurang bermanfaat. Kepedulian dan pertebal iman serta berpendirian teguh juga upayakan berpikir sebelum bertindak," jawab Nugroho


Sebagai informasi, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gendingan Kecamatan Widodaren, bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan pendopo situs kerayon gading oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, pada Kamis (4/5/2023).(ard)

Post a Comment

0 Comments