Kepala Pekon Tekad Ibu Tuti Arifin Pimpin Royong menertibkan Sampah yang Menggunung di Blok 1 Pekon Tekad, Kec Pulaupanggung.

 



 Tanggamus radarmerahputih.com Kepala pekon Tekad, kecamatan Pulau Panggung  kabupaten Tanggamus Tuti Arifin  pimpin gotong royong bersih bersih terutama di wilayah blok 1 Pekon tekad Pulau Panggung.

"Di acara gotong royong dihadiri Bapak Arpin.Spd,M.M kadis PMD kabupaten Tanggamus sebagai masyarakat pekon setempat. Bhabinkamtibmas pekon tekad  Aipda Hi Epri  Mohansyah,SH.juga bapak "Agus Ceik sebagai tokoh masyarakat.


Di lokasi gotong royong awak media radarmerahputih.com mengomentari Ibu"Tuti Arifin sebagai kepala pekon, pekon " Tekad tentang program kegiatan bersih- bersih.sabtu 27 Mei 2023.


Pertama sekali kami dari pemerintahan pekon dan tokoh masyarakat kaum wanita TP PKK pemuda pemudi dan masyarakat blok satu kegiatan gotong royong bersih- bersih,antara lain kami membersihkan lingkungan areal rumah di teruskan  membersihkan tumpukan sampah yang menggunung, dan berserakan di sembarang tempat tepatnya di Blok 1 pekon Tekad,sekali lagi saya sebagai kepala pekon setempat mengucapkan Banyak terima kasih kepada masyarakat dengan penuh kesadaran bersama, saling bahu membahu untuk bersih bersih ujar mantan ketua TP PKK pekon tekad.


Lanjut," Tuti Arifin, menghimbau agar masyarakat pekon kita cintai ini yang pertama kita butuh kesadaran guna terciptanya kebersihan, jika pekon kita bersih tentu kita terhindar dari folusi bau juga kebersihan sebagian daripada Iman.

Nah dengan langkah awal kita bersih-bersih ini mari kita tingkatkan kedepannya untuk kebersihan kesadaran kekompakan dan kebersamaan.


Jika program ini tidak di dukung dan tidak ada kesadaran serta  kebersamaan maka tidaklah terwujud program gotong royong bersih-bersih di pemerintahan pekon tekad, 

Karna apa saya sampaikan kesemua lini masyarakat di pekon kita cintai ini tidaklah mungkin akan tertanggulangi jika program  ini hanya mengandalkan kepala pekon dan aparat pekon mulai dari RT/RW Kadus sampai aparatur pemerintahan pekon itu sangat tidaklah mungkin bisa teratasi atau terlaksana,imbuh tiga orang putra Puti.



Di lokasi kegiatan bapak Arpin.Spd.MM, ikut di komentari oleh awak media tentang kegiatan gotong royong bersih-bersih spontan kadis PMD menimpali Alhamdulillah kepala pekon kami telah melaksanakan  program gotong royong bersih-bersih.


"Masih kadis program ini saya sebagai pemerintahan kabupaten dan masyarakat setempat, saya bangga karna kepala pekon setempat telah melaksanakan program pemerintah kabupaten sampai tingkat pekon,dengan langkah Ibu Tuti Arifin sebagai nakhoda di pekon tekad apa yang di laksanan dan di kerjakan oleh beliau insya Allah Ibu Tuti bersama kami kami masyarakatnya siap mendukung, langkah Ibu dan di sertai izin Tuhan yang maha Esa.

Juga harapan saya semoga kakon2 lain di kabupaten Tanggamus melaksanakan seperti kakon tekad.



" Bhabinkamtibmas Aipda Hi Epri Mohansyah,SH bertutur pada awak "Media, saya merasa senang dan bangga dengan kegiatan gotong royong bersih bersih,yang sedang kami laksanakan pada hari ini, karna apa, saya sebagai Bhabinkamtibmas, itu tugas dan jabatan saja, namun semua itu tak Kala artinya saya ini masyarakat atau rakyat di pekon tekad, itu alasan saya senang dan bangga,di pimpin langsung oleh Ibu kepala pekon kami



Masih Hi Epri juga mewakili pemerintah pekon dan seluruh masyarakat pekon Tekad kecamatan Pulau Panggung Tanggamus mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada beliau sebut saja pak Agus Ceik, beliau ini sebagai pengusaha juga,"Direktur Family Transportasi.

Beliau bukan saja hanya sekedar hadir, tanpa beliau jauh kemungkinan akan selesai satu atau dua Minggu,sampah yang sudah banyak dan menggunung saat kami   kerjakan sekarang ini  beliau memberikan bantuan sewa satu unit Excavator dan beberapa unit Dam Truk miliknya untuk menunjang mengangkut sampah ketempat yang sudah di tentukan.


Awak media beralih ingin mengomentari tokoh masyarakat, pak Agus Ceik ingin menanyakan komentar bapak Ipda Epri, 

Namun beliau enggan berkomentar cuman hanya satu dua kata saja di lontarkan oleh pengusaha muda ini soal bantuan alat berat dan kendaraan "Dam Truk itu tanya saja sama yang  ikut gotong royong.

" Bukan saja pekon saya sendiri jika pekon lain menginginkan bantuan untuk kepentingan umum pasti saya bantu," ucap kepala pekon tiga periode ini .


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments