Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Beri Bantuan 153 Unit Trail Untuk Babinsa Kabupaten Pacitan



 Pacitan Radar Merah Putih.com , Babinsa Kodim 0801 Pacitan menerima bantuan 153 unit kendaraan sepeda motor Trail ( Honda CRF 150 L ) dari Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Bantuan 153 Unit sepeda motor itu diperuntukan untuk operasional para Babinsa di wilayah kabupaten Pacitan dan penyerahannya di Koramil Kota Pacitan, pada, Sabtu ( 20/5/2023 ).


Selain itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menyerahkan 1000 paket Sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kota Pacitan.


Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan, memang saya di tugaskan bapak Joko Widodo presiden RI untuk mengecek kesiapan teritorial TNI, dan saya memilih Babinsa. Karena Babinsa menjadi ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


” Sistim pertahanan kita mulai dari Kodam,Kodim dan Koramil adalah sistim keamanan rakyat semesta. Oleh karena itu, tentara berasal dari rakyat dan waktu perang dahulu kita belum mempunyai TNI dan Polri. Jadi rakyatlah yang membentuk laskar-laskar dengan sendirinya dan sampai saat ini terbentuklah sistim-sistim itu. Maka itulah sejarah adanya TNI dan Polri,” sambut Prabowo Subianto.


Lebih lanjut, saya sangat salut dengan semangat para Babinsa dalam kesiapannya di lapangan untuk menjaga keamanan masyarakat dan Negara.


” Saya juga ingatkan, bahwa harapan dari Presiden Joko Widodo kepada TNI dan Polri harus kompak dan disiplin. Karena kita sama – sama sebagai abdi negara yang selalu mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.


selain itu, Menhan Prabowo Subianto menambahkan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta kerukunan itu hanya 1 kuncinya ” yakni ” kita harus bersatu saling menjalin kerukunan.


” Mulai dari Pemerintahannya, antar suku, agama, Ormas, Parpol dan masyarakat harus bisa menjaga kekompakan. Kita adalah satu keluarga besar Bangsa Indonesia. Satu hal lagi, kita Bangsa Indonesia jangan sampai diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan harus bersatu untuk memajukan bangsa Indonesia ,” pungkas Menhan Prabowo Subianto. (Sus)

Post a Comment

0 Comments