Pemerintah Pekon Sinar Jawa Laksanakan Bangun Jalan Rabat Beton.

 


Tanggamus radarmerahputih.com Pemerintah Pekon Sinar Jawa kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, memulai pekerjaan pembuatan jalan rabat beton  sepanjang 494 meter, dengan lebar 1,5 meter, dan tinggi 0,1 meter yang terletak di dusun III, Dengan pagu anggaran sebesar Rp. 188.492.25,.yang berasal dari Dana Desa tahap pertama ditahun tahun anggaran 2023. Rabu 17 Mei 2023.


Kepala pekon Sinar Jawa, Misno mengatakan, pihaknya sedang melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan rabat beton yang terletak di dusun III dan anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan rabat beton tersebut itu berasal dari alokasi dana desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2023.


Lanjut, "Misno kakon setempat mengenai pekerjanya adalah masyarakat kita sendiri, karna apa, yah sesuai anjuran pemerintah pusat memberikan dana untuk menigkat pembangunan baik pisik maupun non pisik banyak sekali aitem- aitem penggunaan dana desa ( DD ).

 

 Antara lain pekerjaan pisik bangunan rabat beton untuk pekerjanya  kita perdayakan masyarakat pekon kita sendiri,Agar masyarakat mengerjakan sesuai dengan "Spek Bestek, agar kualitas terjaga, 

"Yang tak kalah penting lagi sudah barang tentu masyarakat pekerja mendapat upah standar harian terang kakon.



Awak media menemui pekerja  di lokasi pembangunan jalan lingkungan rabat beton.Mengenai tenaga kerja, apa memang benar masyarakat setempat tanya awak media degan bapak Bodo dan bapak Joko.Spontan di jawab, oleh kedua pekerja.Memang benar kami masyarakat sini aja pak yang bekerja,


Joko menyambung apa yang sampikan oleh rebanya "Dodi, kesemuanya benar pak, kami benar benar terima kasih sekali dengan pak lurah,"Misno, Tempat kami dapat di bangun jalan, tentu memperlancar arus lalu lintas kendaraan, dampak positipnya banyak sekali, degan dibangunnya jalan tentu meningkatkan ekonomi di tambah lagi kami pekerja mendapat penghasilan alias upah, terbantulah kehidupan kami sehari hari pungkasnya.


Dalam beberapa hari berlangsungnya pembangunan di hadiri oleh bapak "Royen selaku camat kecamatan airnaningan kabupaten tanggamus, juga pendamping pekon tarmidi. Komentar tarmidi hendaknya pekon sinar Jawa terus meningkatkan pembangunan yang masih banyak sekali harus di bangun. Semoga saja pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menggelontorkan pembangunan di pekon Sinarjawa.


Disela itu Bagio berucap ucapan terima kasih pada pak lurah dusun kami di bangun jalan dan tenaga kerja dikerjakan oleh kami masyarakat sendiri, selama ini kami tidak pernah merasakan alias bekerja setap pembagunan cetus "Bagio semoga saja pak " Misno sehat selalu, lancar mengerjakan tugasnya baik di pemerintahan maupun di luar pemerintahan, sebagai pamong kami kami masyarakat Sinarjawa akan selalu mendukung kinerja pak "Misno Yo pamong Dewe, sedikit guyon tutup.


( Adv / Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments