Peringati Hardiknas 2023, Dikpora Magetan Gelar Upacara Kenakan Pakaian Adat.

 



 Magetan, radarmerahputih.com - Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, diperingati  dengan tujuan agar insan pendidikan mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan Pendidikan di Indonesia. 


Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga  Kabupaten Magetan, gelar upacara guna ikut serta memperingati Hardiknas dengan mengenakan pakaian adat yang bertempat di Halaman Depan Kantor Dikpora, Selasa (02/05/2023).


“Hari ini semua satuan pendidikan mulai dari Jenjang TK, SD, dan SMP melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas 2023 secara serentak, tak halnya Dikpora sendiri yang juga menggelar Upacara dengan menggunakan Pakaian Adat,” ujar Kadikpora, Drs. Suwata, M.Si, saat dikonfirmasi.


Suwata menjelaskan, kegiatan upacara ini bertujuan untuk mengingat kembali semangat perjuangan Ki Hadjar Dewantara. Diharapkan nantinya bisa menginspirasi agar pendidikan di Kabupaten Magetan terus maju.


“Senada dengan tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar tersebut diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magetan khususnya," ujar Suwata.


"Disamping itu, Kami memakai Pakaian Adat saat Pelaksanaan Upacara Bendera ini tentunya sesuai dengan norma kepantasan bagi seluruh elemen masyarakat,” Pungkasnya.(ik)

Post a Comment

0 Comments