Sertifikat Akreditasi Dari LARS Damar Husada Paripurna Resmi Diserahkan Kepada RSUD Sayidiman Magetan.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan, hari ini, Rabu (31/05/2023) resmi menerima sertifikat dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna.


Bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, acara dihadiri Bupati Magetan, Suprawoto, Dirut RSUD dr Sayidiman, Dr. Rochmad Santoso, Direktur LARS DHP, dr. R.Heru Ariyadi, MPH, OPD terkait serta undangan lainnya.


Sertifikat akreditasi diserahkan langsung oleh Direktur LARS DHP, dr. R.Heru Ariyadi, MPH yang diterima oleh Bupati Magetan Suprawoto didampingi Direktur RSUD dr Sayidiman, dr Rochmad Santoso.


"Selamat kepada RSUD dr Sayidiman Magetan atas diserahkannya penghargaan akreditasi tingkat tertinggi paripurna," kata Heru Ariyadi.


Dijelaskan lebih lanjut, paripurna merupakan penghargaan tertinggi, namun demikian ditekankan oleh Heru Ariyadi agar rumah sakit terus meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. "Ini adalah faktor utama dari penilaian akreditasi rumah sakit," imbuhnya.


Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, dr. Rochmad Santoso, mengatakan bahwa penerimaan sertifikat akreditasi ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak, serta bimbingan dari Bupati Magetan serta dukungan dari Pemerintah.


"Dengan diterimanya sertifikat akreditasi ini, tentunya juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan publik dan utamanya keselamatan pasien," kata Rochmad Santoso.


Selaras dengan hal tersebut, Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, bahwa RSUD Magetan sudah memenuhi standart rumah sakit yang seharusnya dengan penilaian-penilaian yang sudah dilakukan. 


"Penilaian bukanlah akhir dari pelayanan, bekerjalah dengan baik maka penghargaan akan datang dengan sendirinya,  jangan malah dibalik bekerja untuk mencari penghargaan, itu nanti tidak akan bertahan lama,”ujarnya. (ik)

Posting Komentar

0 Komentar