Sulit Mendapat Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi.( PERTALITE ) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) di Pekon Muara Dua.

 



TANGGAMUS radarmerahputih.com Hanya dalam hitungan jam, bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Jalan raya Muara Dua kecamatan pulau panggung, habis terjual, Rabu 24 Mei 2023. Warga kecamatan Pulau panggung, dan sekitarnya khususnya masyarakat setempat merasa kesulitan untuk mendapatkan BBM di Stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU ) diduga terdapat pengecoran kendaraan mobil pikup bermuatan derigen yang didalangi oleh menejer SPBU setempat



"Hasil pantauan awak media, di SPBU tersebut, masyarakat yang sudah mengantre sejak lama harus kecewa karena tidak mendapatkan BBM bersubsidi alias PERTALITE.


Paiman, salah seorang warga berkomentar berharap agar pemerintah dapat lebih tegas, khususnya menertibkan kendaraan-kendaraan yang diduga melakukan pengecoran BBM. Menggunakan derigen, sehingga menyebabkan masyarakat lain kesulitan memperoleh BBM yang disubsidi oleh pemerintah.


"Di kios-kios bensin selalu dipenuhi BBM bersubsidi (pertalite). "Ini kita kok sulit (dapat BBM di ( SPBU). Karena sekarang BBM menjadi kebutuhan dasar masyarakat," ujar Paiman. 


Dia mengaku kecewa, sebab dengan membeli BBM lain selain jenis pertalite, maka akan menambah pengeluaran."Ya, terpaksa. Kalau tidak itu (beli yang tidak bersubsidi) kita tidak bisa jalan. Jadi harus rela mengeluarkan kocek lebih. Harapnnya ya agar dapat lebih ditertibkan, kan ketahuan kendaraan yang bolak-balik (ngecor, red) dan tidak," katanya.


Demikian juga diuangkapkan masyarakat lain yang enggan nama nya disebutkan kita sebut saja R ( inisial) Dia merasa kecewa karena selalu tidak kebagian Bahan Bakar Minyak bersubsidi dari pemerintah. di SPBU tersebut, R menuturkan diduga penimbunan minyak bersubsidi ini di kordinir oleh menejer SPBU itu sendiri yang bernama T (inisial) dan ada oknum nakal lain nya memanfaatkan keadaan, sehingga membuat warga semakin sulit mendapatkan BBM bersubsidi tersebut. 


"Bukan cuma disitu (SPBU ) dijalan raya,"Muara Dua kecamatan Pulaupanggung tanggamus hampir merata kok. Ini masalah rakyat diseperti inikah. Mereka (SPBU) sudah mendapatkan untung. Ini masih ambil jatah masyarakat yang membutuhkan dan dugaan pengecoran penimbunan dilakukan setiap hari " katanya kesal. 


Kepada Aparat penegak hukum seharus nya bertindak dengan adanya pengecoran yang dilakukan setiap harinya apa lagi ini didalangi oleh menejer SPBU pekon,"Muara Dua itu sendiri harapan" R . Tutupnya.


( Kepala Biro 

Post a Comment

0 Comments