Tingkatkan Sajian Kuliner Yang Higenis ,Disparbudpora Gelar Pelatihan

   ( Ft dok : kegiatan Disparbudpora dengan Chef Nasional Edddy Santoso dan Ketua Tim PPKK ) 


PACITAN ,radarmerahputih.com  – Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan Jawa Timur melalui  Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora)  menggelar pelatihan inovasi dan higienitas sajian kuliner untuk para pegiat wisata di Pacitan.


Dalam kegiatan ini menghadirkan Chef Nasional Eddy Santosa yang merupakan putra asli Pacitan, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta dan digelar selama tiga hari, sejak Senin (15/5/2023) hingga Rabu (17/5/2023) di Hotel Grand Bromo Pacitan.

Selain Chef Eddy Santoso yang juga sering tampil di sejumlah televisi nasional, juga hadir sebagai pemateri adalah chef Brian Wicaksono runner-up MasterChef Indonesia season 3, dan Rizky Maulana kontestan MasterChef Indonesia season 5 yang juga dosen di STIPRAM Yogyakarta.


Selain itu juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK, Efi Suraningsih, Founder Kawakibi Digital Branding dan Marketing, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi UMKM dan Industri, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Pengusaha Kedai Kopi Kofiegraph dan juga dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.


Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sesuai arahan dan komitmen dari Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji yang mencanangkan sektor pariwisata sebagai salah satu lokomotif ekonomi Pacitan.


“Pelatihan ini adalah bentuk keseriusan Pemkab, dengan harapan semakin meningkatnya kualitas SDM yang berkecimpun di dunia wisata, semakin baik pula kesan bagi wisatawan yang ujungnya berimbas pada meningkatnya kunjungan wisatawan ke Pacitan,”katanya.


( Adv Kominfo / sus ) .


Post a Comment

0 Comments