Bupati Tanggamus Lantik H. Suherman Sebagai Kepala Pekon Sukamulya Kecamatan Pugung.

 


Tanggamus, radarmerahputih.com Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handayani,SE.MM melantik Hi.Suherman sekaligus mengambil sumpah jabatannya sebagai Kepala Pekon (Kakon) Sukamulya Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, pelantikan Kakon terpilih Sukamulya Pergantian Antar Waktu (PAW) yang telah terselenggara beberapa bulan yang lalu dan pemilihan dimenangkan oleh H.Suherman.



Sebagai kelanjutan pemilihan PAW Pekon Sukamulya tersebut, Kakon Sukamulya terpilih Hi.Suherman dilantik Bupati Tanggamus pada Rabu (14.-06-2023) yang bertempat di aula Kantor Pekon setempat.


Selain Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani,SE.MM, pelantikan Hi.Suherman dihadiri juga Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanggamus, Arpan,S.Pd. Kepala Dinas PU PR Kabupaten Tanggamus Riswanda Junaidi,ST. Kepala Dinas PPPA Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, Camat Pugung Ahmad Yani Halim,MM. Kapolsek Pugung Ipda.Ori Wahyudi, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Lembaga Cahaya Keadilan  Nurul Hidayah, SH, Kepala Pekon sekecamatan Pugung, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.


Hj.Dewi Handayani,SE.MM. Bupati Tanggamus yang melantik langsung serta pengambilan sumpah jabatan Hi.Suherman sebagai Kakon Sukamulya masa jabatan2023-2027.


Dalam sambutannya Bupati Tanggamus menyampaikan, pemerintahan pekon merupakan ujung tombak disebuah pemerintahan yang bisa menjadi tolak ukur pembangunan, semua permasalahan yang ada berawal dari desa atau pekon, oleh sebab itu harus bersinergi dan komunikatif dari pemerintah pekon dengan pemerintahan Kabupaten.


Lanjut Bupati Tanggamus menyampaikan bahwa kepala pekon harus selalu siap dalam melayani masyarakat dan peka dengan apa permasalahan yang terjadi dipekon masing-masing dengan cara- cara yang baik tentunya, jangan sampai jabatan disalah gunakan untuk kepentingan pihak tertentu, juga harus memprioritaskan segala hal untuk kepentingan masyarakat.


Seusai pelantikan H.Suherman menyampaikan bahwa program jangka pendek yang akan dijalankan adalah program bedah rumah yang akan dianggarkan salah satunya dari dana desa, untuk jangka panjang nantinya direncanakan dan dianggarkan sesuai dengan program yang akan dibahas sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menjadi skala prioritas serta melanjutkan pembangunan pejabat sebelumnya.


Sebagai Kakon yang baru dilantik, H. Suherman mengatakan besar harapannya masyarakat terbuka apa yang menjadi keluhan dan keinginan serta ikut berperan aktif dalam berpendapat untuk pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pekon Sukamulya.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments